Gresini Racing Resmi Luncurkan Tim dan Livery MotoGP 2023, Didominasi Warna Ungu yang Lebih Menyegarkan

Icon CameraQuadiliba Al-Farabi
Sabtu 21 Januari 2023 20:34 WIB
Gresini Racing Resmi Luncurkan Tim dan Livery MotoGP 2023, Didominasi Warna Ungu yang Lebih Menyegarkan
Gresini Racing Resmi Luncurkan Tim dan Livery MotoGP 2023, Didominasi Warna Ungu yang Lebih Menyegarkan. (Foto:celebrities.id/ Crash)

FAENZA, celebrities.id - Tim Gresini Racing resmi meluncurkan skuad MotoGP untuk musim 2023 pada Sabtu (21/1/2023) sore WIB. Tak hanya meluncurkan komposisi timnya, Gresini Racing juga memperkenalkan livery motor maupun baju balap yang dikenakan Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio.

Seperti diketahui, tim satelit dari Ducati ini mengalami perombakan signifikan di tahun ini. Setelah Enea Bastianini promosi ke tim pabrikan, mereka kini mendatangkan Alex Marquez dari LCR Honda. Meski begitu, kiprah Gresini diprediksi masih menjadi salah satu pesaing berat di MotoGP 2023.

Sebab, mereka akan dibekali motor juara yang digunakan Francesco Bagnaia di musim lalu, Desmosedici GP22. Namun terdapat perbedaan signifikan dari livery yang ditunjukkan tim bermarkas di Faenza, Italia itu. Seperti diketahui, musim lalu, warna biru yang cenderung ke ungu ditampilkan dengan nuansa gelap di seluruh body motor.

Tapi kali ini, motor lebih dominan mendekati warna ungu dengan tampilan yang lebih terang dan segar dibanding sebelumnya. Tak ketinggalan, strip merah yang mengitari motor membuat nuansa Ducati sangat erat di sana. Warna merah juga terlihat di sekujur tubuh dari baju balap yang dikenakan Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio. Kedua pembalap ini tampak siap menyambut musim baru MotoGP 2023.

“Tim ini punya sejarah yang hebat dan saya sangat senang bisa berada di sini. Kami tahu apa yang bisa dilakukan oleh motor ini, dan potensinya ada di sana,” ucap Alex Marquez saat peluncuran, dikutip dari laman Crash, Sabtu (21/1/2023).

“Kami memulai 2023 dengan sedikit tambahan warna merah, yang berarti determinasi, gairah, dan api. Saya tidak sabar untuk terus berkembang dan bekerja dengan baik,” kata Di Giannantonio.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News