7 Grup Band Indonesia 2000an Paling Populer, Ada Sheila On 7 dan Peterpan

Laras Dwi Sasmita
Jumat 17 Juni 2022 17:45 WIB
7 Grup Band Indonesia 2000an Paling Populer, Ada Sheila On 7 dan Peterpan
Sheila On 7 menjadi salah satu grup band Indonesia tahun 2000an paling populer. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id – Grup band Indoensia pada 2000an banyak sekali yang populer dengan mengeluarkan lagu-lagu hits.

Karya-karya dari group band 2000an tersebut selalu terkenang dengan baik diingatan para pecinta musik. Maka tak heran jika anak 1990an rindu dengan gairah industri musik pada 2000an.

Dilansir dari berbagai sumber pada Jumat(17/6/2022), berikut tujuh grup band yang populer pada 2000an.

Grup Band yang Populer pada 2000an

1. Sheila On 7

Grup band Indonesia 2000an yang pertama paling populer hingga saat ini  adalah Sheila On 7. Band asal Yogyakarta ini terkenal dengan lagu-lagu ringan dan sangat relatable suka duka percintaan dan masa remaja.

Dengan tema yang diusung di tiap album, tak heran jika banyak generasi milenial yang larut dalam nostalgia saat menonton langsung konser band 2000an yang sudah mengeluarkan 10 album ini. 

Beranggotakan Duta (vokal), Eros (gitar), Adam (bass), dan Brian (drum) disepanjang karir mereka Sehila on 7 telah menciptakan banyak lagu hits seperti Sephia, Lapang Dadang, Seberapa Pantas dan Anugerah Terindah.  

Beberapa lagu milik Sheila On 7 juga pernah masuk ke dalam beberapa kategori dan memenangkan piala di kompetisi acara musik salah satunya adalah piala AMI Award sebagai pemilik album terbaik yang diselenggarakan pada 2004. 

2. Peterpan

Peterpan menjadi grup band Indonesia selanjutnya yang sangat populer pada 2000an. Grup band asal Bandung yang kini lebih dikenal dengan nama NOAH itu mampu menggebrak para pencinta musik tanah air dengan lagu-lagu yang unik. 

Suara khas dan kharisma sang vokalis, Ariel menjadikan band ini termasuk band terpopuler pada 2000an. Pada zamannya, banyak radio memutar lagu-lagu hits yang dikeluarkan oleh Peterpan. Beberapa diantaranya ada Ada Apa Denganmu, Topeng, Bintang di Surga, dan Mungkin Nanti.

Grup band Peterpan terbentuk pada 1 September 2000 dengan personil awal adalah Ariel (vokalis), Uki (gitaris), Andika  (keyboardis), Luqman (gitar), Indra pada (bassit) dan Reza (drummer). Namun di 2006, dua personil Peterpan keluar yaitu Indra dan Andika. Sekarang, Peterpan dikenal dengan nama NOAH. 

3. Radja

Radja juga menjadi salah satu band yang cukup bersinar pada 2000. Memiliki lagu yang enak didengar dan mudah diingat menjadi salah satu ciri khas dari setiap lagu yang dibawakan oleh band Radja.

Grup band Radja mulai terbentuk pada 17 Maret 2001 dengan personil Ian Kasela (vokalis), Moldy (gitaris), Seno (bassist), Adit (drummer). 

Semenjak dirilisnya lagu Cinderella, nama grup band Raja menjadi semakin dikenal publik. Disepanjang karier mereka, band Raja menciptakan banyak lagu yg catchy dan berbeda seperti Angin, Bulan, Cantik, Gak Ada Waktu (Ke Laut Aja Lo), BBC (Benci Bilang Cinta) dan Pelarian Cinta. 

Setelah lama tak muncul di layar kaca, banyak orang yang mengira bahwa nasib Radja berada di ujung tanduk. Berita tersebut sendiri akhirnya dibantah oleh Ian Kasela yang berkata bahwa Radja kini lebih sering off air.

 

1
/
2