6 Grup Kpop yang Pernah Hiatus dari Industri Hiburan Korea Selatan

Abdul Razak
Jumat 17 Juni 2022 12:04 WIB
6 Grup Kpop yang Pernah Hiatus dari Industri Hiburan Korea Selatan
Group Kpop yang pernah hiatus, BLACKPINK hingga Apink. (Foto: celebrities.id/Isntagram)

SEOUL, celebrities.id - Grup Kpop yang pernah hiatus atau vakum sementara dari industri hiburan Korea Selatan ternyata tak sedikit. Beberapa di antaranya bahkan berasal dari boyband dan girlband terkemuka dari agensi terkenal.

Seperti yang diketahui, para Idol Korea Selatan kerap melakukan hiatus karena berfokus pada kesibukan masing-masing atau alasan lain. Meski begitu, biasanya mereka akan melakukan comeback untuk menyapa penggemarnya.

Dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (17/6/2022) berikut ini enam grup Kpop yang pernah hiatus.

Grup Kpop yang Pernah Hiatus

1. BIGBANG

BIGBANG sempat lama hiatus. (Foto: Soompi)

Siapa sih yang tak mengenal BIGBANG? Boyband asuha YG Entertainment itu kini kembali hiatus usai merilis lagu Still Life pada April lalu. Alasan grup tersebut tidak lagi seaktif dulu Ā di antaranya karena masing-masing personel disibukkan dengan aktivitas individu.Ā 

Meski begitu, pada 2016 silam BIGBANG comeback dengan empat anggotanya lewat album berjudul Made dan lagu andalan Last Dance. Hingga kini, BIGBANG tak pernah mengeluarkan album, kecuali single Still Life yang juga tanpa promosi selain music video.

2. Apink

Apink sempat lama hiatus, akan comeback dengan sub unit ChoBom. (Foto: celebrities.id/Instagram @official.apink2011)

Selanjutnya, ada girl group cantik dari agensi IST Entertainment, Apink. Grup ini terakhir comeback dan menyapa penggemar pada 2016 silam dengan mengeluarkan album studionya. Setelah itu, Apink kembali lagi comeback pada 2020 dengan merilis mini album berjudul Look dan lagu hitnya Dumhdurum.

Kini Apink mengeluarkan karya lagi seolah-olah mengobati rindu fansnya. Mereka keluarkan single berjudul I want you to be happy yang dirilis April 2022 lalu. Terbaru, ada kabar bahwa dua membernya, Chorong dan Yoom Bomi bakal membentuk sub unit bernama ChaBom pada Juli mendatang.

3. BLACKPINK

BLACKPINK belum comeback sejak The Album yang rilis 2 Oktober 2020. (Foto: celebrities.id/Isntagram @record211)

Karya BLACKPINK dalam belantika musik dunia selalu ditunggu-tunggu oleh penggemarnya, BLINK, dan penikmat musik Kpop. Sayangnya, hingga kini keduanya sudah lama tak comeback mengeluarkan single atau album bersama-sama.

Hal itu dikarenakan kesibukan masing-masing member. Mulai dari Jennie disibukkan dengan solonya beberapa waktu lalu, dilanjut dengan Rose dan juga Lisa yang mengeluarkan single album.

Jisoo sendiri juga disibukkan dengan drama yang dibintanginya bersama Jung Hae In beberapa waktu lalu dengan judul Snowdrop. Terakhir, keduanya comeback pada 2020 lalu.

Ā 

1
/
2