Gubernur dan Wali Kota Cek Kenjeran Park Surabaya, Ini Temuan dan Langkah Lanjutan untuk Korban

Aan Haryono
Minggu 08 Mei 2022 17:03 WIB
Gubernur dan Wali Kota Cek Kenjeran Park Surabaya, Ini Temuan dan Langkah Lanjutan untuk Korban
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memeriksa Kenjeran Park setelah insiden yang melukai belasan anak. (Foto: celebrities.id/Aan Haryono)

SURABAYA,  celebrities.id  - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan pengecekan wahana wisata Waterpark Kenjeran, Surabaya, Minggu (8/5/2022). 

Tinjauan ini dilakukan pasca insiden ambruknya seluncuran air di wisata tersebut, hingga menyebabkan belasan orang menjadi korban.

Dari hasil tinjauannya, Gubernur Khofifah  menuturkan, berdasarkan penjelasan dari pihak manajemen, ada bagian pada cycle waterpark yang patah. 

Namun demikian, Waterpark Kenjeran sudah dilakukan kalibrasi dua tahun sebelumnya.

"Tahun kemarin terkonfirmasi juga sudah dikalibrasi, sekarang sedang dikonfirmasi pada tim yang merekonstruksi waterpark,  whitewater Kanada," kata Khofifah.

Untuk memastikan penyebab dari insiden tersebut, pihaknya pun saat ini juga tengah menunggu hasil penyelidikan dari kepolisian.

 "Di sisi lain, manajemen Waterpark Kenjeran juga menunggu hasil konfirmasi dari pihak yang melakukan konstruksi. Jadi kita masih menunggu," ucapnya.


Di samping itu, Mantan Menteri Sosial (Mensos) RI itu pun turut merasakan kesedihan yang dialami para korban maupun orang tua. 

Dia mengaku terus berkoordinasi dengan Wali Kota Eri Cahyadi mengenai perawatan maupun trauma healing kepada para korban.

 

1
/
2