Gubernur Khofifah Sebut Kasus Campak Meningkat di Jatim, Masyarakat Diminta Lengkapi Vaksinasi MR

Icon CameraLukman Hakim
Senin 23 Januari 2023 07:37 WIB
Gubernur Khofifah Sebut Kasus Campak Meningkat di Jatim, Masyarakat Diminta Lengkapi Vaksinasi MR
Gubernur Khofifah sebut kasus campak meningkat di Jatim. (Foto: celebrities.id/Lukman)

SURABAYA, celebrities.id - Penyakit campak rubella kini telah mengalami peningkatan di sejumlah wilayah Indonesia, salah satunya di Jatim. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa.

Kasus campak pun ditemukan di beberapa daerah di Jatim. Antara lain di Kota Batu, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Magetan, Kabupaten Sampang, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Probolinggo. Sayangnya, Pemprov Jatim belum merinci data kasus campak tersebut.Ā 

Lantaran itu, Khofifah meminta seluruh sektor kesehatan meliputi jajaran dinas kesehatan, rumah sakit hingga layanan kesehatan mengantisipasi agar Kasus Campak pada anak bisa diantisipasi dan tidak meluas. Dia juga meminta masyarakat mewaspadai penyakit campak pada anak dengan melengkapi status vaksinasi campak rubella (MR) pada anak.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap penyakit campak dan segera lengkapi vaksinasi campak rubella (MR) anak, karena saat ini tengah Ā terjadi peningkatan kasus campak di beberapa daerah di Jatim,” ujarnya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (22/1/2023).

Ā 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2