Gubuk Mak Esih Tak Lagi Reyot, Berkat Bantuan Perbaikan Rumah Layak Huni dari Ridwan Kamil 

Agung Bakti Sarasa
Kamis 12 Mei 2022 17:47 WIB
Gubuk Mak Esih Tak Lagi Reyot, Berkat Bantuan Perbaikan Rumah Layak Huni dari Ridwan Kamil 
Mak Esih, warga miskin Kota Bandung tampak sumringah menerima bantuan perbaikan rumah dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil melalui JQR. (Foto:  celebrities.id/Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG,  celebrities.id - Mak Esih, nenek berusia 85 tahun tinggal bertahun-tahun di sebuah gubuk reyot yang nyaris ambruk. Kondisi ekonomi membuatnya tak berdaya untuk memperbaiki rumahnya. 

Selama ini, warga Jalan Baturengat, Kelurahan Cigondewah Kaler, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung itu hidup dengan hanya mengandalkan bantuan dari keluarga, warga sekitar, dan pemerintah. 

Mendapati informasi kemalangan Mak Esih di Kota Bandung yang notabene Ibu Kota Provinsi Jawa Barat, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil pun langsung bergerak cepat untuk membantu Mak Esih. 

Melalui organisasi kemanusiaan yang dibentuknya, Jabar Quick Respons (JQR), Ridwan Kamil menyampaikan bantuan perbaikan rumah, agar Mak Esih dapat tinggal di rumah yang layak huni. 

Manager Operasional JQR Nizar Ilyassa mengatakan, Mak Esih merupakan potret warga miskin yang harus segera mendapatkan bantuan dan ditangani. 

Mewakili Ridwan Kamil, pihaknya langsung menyampaikan bantuan perbaikan rumah kepada Mak Esih seusai melakukan verifikasi dan survei terkait keberadaan Mak Esih dan gubuk reyotnya itu. 

Prosesi penyaluran bantuan dilaksanakan di Kantor Kelurahan Cigondewah Kaler dan disaksikan oleh Lurah Cigondewah Kaler, Kepolisian, LPPM, PKK, tokoh masyarakat, dan perwakilan keluarga. 

 

1
/
2