Gunungkidul Kenalkan Perangko Seri Desa Wisata, Targetkan Go International 

Erfan Erlin
Minggu 22 Mei 2022 12:51 WIB
Gunungkidul Kenalkan Perangko Seri Desa Wisata, Targetkan Go International 
Gunungkidul bakal go internasional lewat Perangko Desa Wisata. (Foto: Erfan Erlin/MNC)

GUNUNGKIDUL, celebrities.id - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul yang ke–191, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan event dengan tema Gunungkidul Weekend Fest di Amphietheater Embung Nglanggeran, Desa Wisata Nglanggeran Kapanewon Patuk.

Kegiatan diawali dengan Senam Kreasi Gunungkidul dari persatuan wanita olahraga seluruh Indonesia (Perwosi) Gunungkidul, pameran produk UMKM, pertunjukan musik yang dimeriahkan Dapur Musik feat Bagus Guyon Waton dan etnomusik, penyerahan sertifikat pelatihan ekraf.

"Pada event ini kami juga meluncurkan perangko seri desa wisata," tutur Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Arif Aldian, Minggu (22/5/2022).

Dalam kesempatan ini pihaknya juga melakukan pemutaran video aplikasi Ekraf dan video promosi desa wisata. Event ini terlaksana dengan pembiayaan dari Dana Keistimewaan  DIY 2022.

Arif Aldian mengatakan pemilihan Desa Wisata sebagai lokasi penyelenggaraan event ini dimaksudkan untuk mendukung perkembangan minat wisatawan di masa mendatang dimana terdapat pergeseran tren dari wisata mass tourism ke wisata minat khusus yaitu salah satunya Desa Wisata.

 

1
/
2