H+4 Lebaran, 15 Ribu Pemudik Telah Tiba di Stasiun Gambir

Selvianus Kopong
Sabtu 07 Mei 2022 05:15 WIB
H+4 Lebaran, 15 Ribu Pemudik Telah Tiba di Stasiun Gambir
Stasiun gambir mulai didatangi pemudik. (Foto: celebrities.id/Selvianus Kopong)

JAKARTA, celebrities.id - Arus balik mudik Lebaran diperkirakan akan terus berlanjut hingga 9 Mei mendatang. Diketahui pada H+4 Idul Fitri, sekitar 15 ribu pemudik telah tiba di Stasiun Gambir

Kahumas PT Kereta Api Persero Eva Chairunisa menjelaskan terdapat 15.200 pemudik tiba di Stasiun Gambir, Jumat (6/5/2022). "Betul, puncak hari ini, 15.200 orang yang tiba," ujar Eva Chairunisa, Jumat (6/5/2022).

Sementara di Stasiun Pasar Senen ada 15.400 penumpang yang tiba hari ini.

Sementara itu untuk total penumpang yang tiba di Stasiun Daop 1 Jakarta, sejak 4 - 6 Mei, terdapat 111.700 orang. Melalui beberapa Stasiun lainnya seperti Stasiun Pasar Senen, Gambir, Jakarta Kota, Jatinegara, Bekasi Kota dan Cikampek. 

"Telah menempatkan sejumlah petugas baik di area peron dan hall untuk membantu mengarahkan penumpang yang tiba agar tidak berkerumun di satu lokasi tertentu saat akan menunggu penjemputan," kata dia.

Tak hanya itu, untuk memastikan tidak terjadi kerumunan di area Stasiun Gambir, pihaknya pun telah menambah petugas untuk memberikan pelayanan kepada penumpang. 

"Kami mengantisipasi salah satunya tidak terjadi penumpukan di tempat tertentu, saat penumpang tersebut menunggu penjemputan, kita mengatur flow dan penambahan petugas pelayanan di Zona 1, 2, dan 3 petugas yang mengarahkan penumpang ke tempat yang sudah disiapkan," tuturnya

Berdasarkan pantauan hingga berita ini diturunkan, Stasiun Gambir terus berdatangan pemudik dengan membawa sejumlah tas dan koper-koper besar. 

Sementara itu pemerintah memprediksi bahwa arus balik Lebaran mulai dari 6 sampai 9 Mei 2022.

Editor : Hadits Abdillah