Ha Jung Woo Didenda Rp366 Juta, Terbukti Gunakan Propofol Ilegal

Lia Julianti
Rabu 15 September 2021 21:17 WIB
Ha Jung Woo Didenda Rp366 Juta, Terbukti Gunakan Propofol Ilegal
Aktor Ha Jung Woo terbukti gunakan propofol secara ilegal. (Foto: celebrities.id/Koreatimes)

SEOUL, celebrities.id - Aktor Ha Jung Woo didenda 30 juta Won Korea atau sekira Rp366 juta setelah terbukti menggunakan propofol secara ilegal pada 2019. Pengadilan Distrik Pusat Seoul memvonis bintang layar lebar berusia 43 tahun itu melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika.

Hukuman itu lebih berat 10 juta Won Korea dari tuntutan jaksa. Ha Jung Woo terbukti mengambil suntikan obat anestesi untuk tujuan nonmedis antara Januari dan September 2019.

Tetapi, pengadilan menempatkan dia ke pengadilan formal. Surat dakwaan ringkasan adalah tindakan yang diambil atas kejahatan ringan di mana seorang terdakwa dapat dibebaskan dari persidangan dengan persetujuan pengadilan.

Aktor itu mengakui semua tuduhan terhadapnya dan meminta keringanan hukuman selama sidang pengadilan pertama bulan lalu. "Tanggung jawab Ha lebih berat karena dia adalah aktor populer," ujar hakim pengadilan, dikutip Rabu (15/9/2021).

Ha Jung Woo menerima keputusan itu dan akan mencoba menjalani hidup yang lebih bertanggung jawab dan sehat. Aktor ini telah membintangi sejumlah film, termasuk The Chaser (2008), The Handmaiden (2016) dan serial hits Along With the Gods (2018

Editor : Dhita Seftiawan