Habib Husein Jafar Ungkap Harapan Jaja Miharja yang Belum Terwujud, Jawabannya Bikin Merinding

Hasyim Ashari
Kamis 30 Juni 2022 07:21 WIB
Habib Husein Jafar Ungkap Harapan Jaja Miharja yang Belum Terwujud, Jawabannya Bikin Merinding
Habib Husein Jafar ungkap harapan Jaja Miharja yang belum terwujud. (Foto: celebrities.id/Instagram @jajamiharja_ofc)

JAKARTA, celebrities.id - Habib Husein Jafar ungkap harapan Jaja Miharja yang belum terwujud. Bukan soal kekayaan, tapi kematian. Hal tersebut terungkap saat seniman Betawi itu mengisi konten podcast di salah satu kanal YouTube.

Awalnya, Habib Husein hanya bertanya mengenai harapan kepada Jaja Miharja yang belum terwujud diusianya yang sekarang. Tak disangka, jawaban yang dilontarkan oleh Jaja Miharja membuat Habib Husein terkejut. 

"Apa yang masih belum kesampean nih beh, diumur sekian yang masih keinginan Jaja Miharja," kata Habib Husein, pada Kamis (30/6/2022).

Bagaimana tidak, pelantun Cinta Sabun Mandi itu menyebut bahwa harapan yang belum terwujud adalah kematian. Mengingat, semua popularitas dan harta sudah dia dapatkan.

"Sebenarnya yang belum kesampean sih gampang, satu jawabannya mati yang belum. Apa yang udah punya duit banyak udah, punya rumah gede udah, terkenal udah," kata Jaja Miharja.

Jawaban itu lantas dikaitkan Habib Husen dengan ilmu filsafat yang berkembang di tengah masyarakat. Pasalnya, kebanyakan orang akan berpikir bahwa kematian itu menakutkan.

"Beh, ini lagi-lagi soal filsafat stoikisme Arab Betawi, orang pada takut mati Beh," kata Habib Husein.

"Loh kenapa? Biar gimana elu ditungguin. Mau di mana juga tinggal wakafan tempatnya mati," tutur Jaja Miharja.

Editor : Endang Oktaviyanti