Hadapi Manchester City di Final Community Shield, Jurgen Klopp Merasa Beruntung

Quadiliba Al-Farabi
Jumat 29 Juli 2022 23:53 WIB
Hadapi Manchester City di Final Community Shield, Jurgen Klopp Merasa Beruntung
Hadapi Manchester City di Final Community Shield, Jurgen Klopp Merasa Beruntung. (Foto:celebrities.id/Premier League)

LEICESTER, celebrities.id - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp merasa beruntung menghadapi Manchester City di final Community Shield 2022. Menurutnya, ini adalah laga yang menantang sebelum memulai kompetisi Liga Inggris 2021-2022.

Liverpool telah melalui tiga laga pramusim sebelumnya. Hasilnya tak terlalu buruk yakni dua kemenangan dan satu kekalahan. Satu-satunya kekalahan melawan Manchester United dengan skor 0-4. Jurgen Klopp mengungkap, laga melawan Manchester City nanti laksana puncak dari uji coba timnya. Sebab menurutnya laga ini akan memiliki intensitas dan standar yang tinggi.

“Cara apa yang lebih baik untuk memulai semuanya selain Liverpool versus Manchester City? Bagi kami yang cukup beruntung untuk terlibat dalam beberapa cara, ini adalah pertandingan yang sangat intens dan dengan standar yang sangat tinggi,” ucap Klopp dikutip laman Thefa, Jumat (29/7/2022).

Klopp juga mengenang masa-masa menghadapi The Citizen selama musim lalu yang selalu seru. Mulai dari dua pertemuan liga, kemenangan Liverpool di semifinal Piala FA, hingga persaingan detik akhir juara Liga Inggris 2021-2022.

“Tiga pertandingan yang kami nikmati musim lalu menyoroti semua hal tentang pertandingan ini, dan meskipun mungkin terlalu banyak untuk mengharapkan level tersebut dicapai pada awal Agustus, saya tidak ragu bahwa bakat yang ditampilkan akan membuat pertandingan ini mengalir,” tuturnya.

“Sebagai manajer, saya senang kami berada di FA Community Shield dan saya yakin itu sama untuk Pep. Ini adalah kesempatan di mana Anda harus mendapatkan hak untuk terlibat, dan kedua tim kami melakukannya musim lalu,” kata Klopp.

Klopp juga menyampaikan rasa hormatnya kepada Man City selaku penyandang gelar juara Liga Inggris musim lalu. Di samping itu, dia tetap menantang untuk hal yang sama di musim depan.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra