Hadiri Islamic Book Fair 2022, Wapres Maruf Amin Berharap  Islam yang Ekstrem Bisa Tercerahkan dan Islamophobia Hilang 

Binti Mufarida
Jumat 05 Agustus 2022 20:26 WIB
Hadiri Islamic Book Fair 2022, Wapres Maruf Amin Berharap  Islam yang Ekstrem Bisa Tercerahkan dan Islamophobia Hilang 
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin berharap penyelenggaraan Islamic Book Fair (IBF) 2022 akan memberikan kekayaan khazanah ilmu pengetahuan islam kepada masyarakat. (Foto: celebrities.id/Binti Mufarida)

JAKARTA, celebrities.id - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin berharap penyelenggaraan Islamic Book Fair (IBF) 2022 akan memberikan kekayaan khazanah ilmu pengetahuan islam kepada masyarakat. 

“Jadi kali ini pameran buku ini, IBF ini lebih lengkap lagi untuk memberikan kekayaan khazanah ilmu pengetahuan Islam kepada anak-anak kita, masyarakat kita,” kata Wapres di sela IBF 2022, Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (5/8/2022). 

“Dan kita ingin mendorong melalui book fair ini minat baca makin terangsang dan pengetahuan tentang islam dari berbagai sudut menjadi lebih dikuasai,” katanya.

Menurut Wapres, melalui buku-buku ini kelak akan mencegah ideologi ekstrem dan Islamophobia. “Nah melalui buku-buku yang disebarkan ini dua-dua ini bisa, Islam yang ekstrem juga yang berlebihan itu juga bisa tercerahkan, dan Islamophobia juga hilang karena memahami Islam yang sebenarnya,” kata Wapres.

Terakhir, Wapres pun mengharapkan dengan adanya IBF ini bisa mengembangkan pemahaman Islam yang wasathiyah.

Editor : Andre Purwanto