Hafiz/Serena Ditekuk Unggulan Hong Kong di Singapore Open 2022, Tersingkir dalam 28 Menit

Icon CameraAndhika Khoirul Huda
Kamis 14 Juli 2022 08:58 WIB
Hafiz/Serena Ditekuk Unggulan Hong Kong di Singapore Open 2022, Tersingkir dalam 28 Menit
Hafiz/Serena Ditekuk Unggulan Hong Kong di Singapore Open 2022, Tersingkir dalam 28 Menit. (Foto: celebrities.id/Instagram @serenakani)

SINGAPORE, celebrities.id – Hasil tak memuaskan didapat ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Serena Kani. Keduanya tersingkir pada babak 16 besar Singapore Open 2022. Mereka dihajar dua gim langsung oleh unggulan keempat asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, dengan skor 16-21 dan 10-21 dalam waktu 28 menit.

Dengan hasil tersebut, Hafiz/Serena terpaksa angkat koper dari turnamen Super 500 itu. Sementara Chun Man/Ying Suet melangkah ke perempat final untuk menghadapi pemenang laga antara pasangan Indonesia lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dengan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dari Malaysia.

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Kamis (14/7/2022) pagi WIB, Hafiz/Serena mampu mengimbangi permainan pasangan ranking tujuh dunia tersebut pada awal pertandingan. Kedudukan pun terus berjalan imbang hingga menginjak angka 7-7.

Sayangnya, pasangan Merah-Putih non pelatnas itu membuat beberapa kesalahan sendiri sesudah itu. Alhasil, mereka tertinggal 8-11 dari Chun Man/Ying Suet pada interval gim pertama.

Usai rehat, Chun Man/Ying Suet semakin nyaman dengan permainan menyerang yang mereka terapkan. Hal itu membuat Hafiz/Serena sangat keteteran karena pertahanan mereka mudah untuk ditembus. Alhasil, sang pasangan Hong Kong terus menjauh dengan keunggulan 15-10.

Akan tetapi, Hafiz/Serena tak menyerah begitu saja dan memberikan perlawanan sengit hingga mampu memangkas jarak menjadi tiga poin di angka 16-19. Namun, pengejaran mereka berakhir sia-sia karena Chun Man/Ying Suet bisa mengemas dua poin terakhir untuk menutup gim pertama dengan skor 21-19.

Memasuki gim kedua, Hafiz/Serena sebenarnya mampu membuka perolehan angka lebih dulu. Akan tetapi, Chun Man/Ying Suet, langsung mengamuk dan mendapatkan angka demi angka dengan mudah untuk memimpin 6-1.

Bahkan, Chun Man/Ying Suet terus mendulang poin hingga berhenti di angka 10-1. Saat interval, mereka pun mengungguli pasangan asal PB Djarum itu dengan skor telak 11-3.

Usai rehat, Hafiz/Serena masih kesulitan untuk mengembangkan permainan. Mereka terus berada dalam tekanan sang lawan hingga tertinggal dengan skor 16-6.

Dominasi Chun Man/Ying Suet, yang bermain dengan sangat gemilang itu pun tak dapat terbendung lagi setelah itu. Alhasil, Hafiz/Serena kembali kalah pada gim kedua dengan skor 10-21.

Editor : Lisvi Padlilah