Hal yang Sering Menjadi Faktor Nyeri Sendi

MNC Media
Jumat 16 September 2022 17:57 WIB
Hal yang Sering Menjadi Faktor Nyeri Sendi
Hal yang Sering Menjadi Faktor Nyeri Sendi. (Foto:celebrities.id/MNC Media)

JAKARTA, celebrities.id - Hampir semua orang pernah mengalami nyeri sendi, baik tua maupun muda. Nyeri sendi atau arthralgia merupakan gejala dari suatu kondisi medis, seperti radang sendi (artritis) dan peradangan pada bantalan sendi (bursitis).

Nyeri sendi dapat terasa ringan hingga berat, dan bisa berlangsung secara singkat (akut) atau berkepanjangan (kronis). Nyeri sendi bisa terjadi akibat beragam kondisi, mulai dari cedera atau peradangan pada sendi, bursa, ligamen, tulang rawan, tendon, dan tulang-tulang di sekitar sendi.

Sedangkan pada orang tua, nyeri sendi sering kali disebabkan oleh osteoartritis. Penyakit ini biasanya menimbulkan nyeri di lebih dari satu sendi. Berikut adalah empat hal yang sering menjadi penyebab nyeri sendi.

1. Obesitas

Orang dengan berat badan berlebih dapat meningkatkan tekanan dan stress pada sendi, terutama di bagian lutut. Karenanya, jaga pola hidup Anda agar tidak terjadi kenaikan berat badan yang berujung pada obesitas.

2. Merokok

Ternyata, selain membahayakan tubuh, kebiasaan merokok dapat menyebabkan nyeri sendi kronis. Oleh karena itu, batasi jumlah merokok secara perlahan dan kemudian hilangkan kebiasaan merokok.

3. Usia

Tidak ada orang yang bisa menolak tua. Bertambahnya usia juga dapat meningkatkan risiko nyeri sendi. Karenanya, lakukan pola hidup sehat sejak dini agar tetap bugar di masa tua.

4. Cedera

Melakukan aktifitas olahraga ekstrim atau bekerja berlebihan juga dapat meningkatkan resiko nyeri sendi. Jangan lupa untuk beristirahat sejenak ketika sedang mengerjakan sesuatu atau berolahraga.

Berkaitan dengan banyaknya faktor yang bisa menyebabkan Anda terkena nyeri sendi, cara menghilangkannya pun juga beragam. Salah satunya adalah dengan menggunakan Imo 100 Joint Care. Imo 100 Joint Care mengandung 100 persen Extract Sato Imo yang mengandung  Hyaluronic Acid / HA (Asam Hyaluronat ) dan Asam Amino.

Asam Hialuronat adalah cairan pelumas sendi gerak, bermanfaat bagi tubuh untuk melumasi sendi gerak pada tubuh yang sudah mengalami pengurangan produksi cairan sendi karena penuaan, terlebih pada wanita. Sedangkan Asam Amino adalah pembentuk kolagen, di mana kolagen adalah pembentuk tulang rawan.

Tulang rawan  adalah tulang lunak yang merupakan bantalan pada sendi gerak yang berfungsi mencegah gesekan antar sendi dan guna fleksibilitas gerak sendi. Yuk, miliki produknya sekarang untuk membantu menghilangkan nyeri sendi pada tubuh Anda! Terlebih jika Anda beli di toko eMSHOP, produknya dijamin original serta harganya terjangkau! Yuk cari toko eMSHOP di Shopee dan Tokopedia!

Imo 100 Joint Care  juga dapat ditemukan di www.emshop.id atau WA (0815-7438-8000). Anda dapat melihat penawaran produk dan promo lainnya pada laman @officialrcti, @officialmnctv, @officialgtv dan tentunya di @emshop_officials. eMSHOP, e-commerce yang berada di bawah MNC Group ini menjadi penyedia kebutuhan sehari-hari terlengkap dan paling mengikuti tren dan minat masyarakat.  

Selain itu, eMSHOP juga memiliki keunggulan lain berupa jaminan kualitas produk original dan paket terlengkap dengan harga bersaing. Juga ada diskon pengiriman di seluruh Indonesia serta layanan service 24 jam yang dapat dihubungi di 1500887.

Ikuti juga eMSHOP di media social: Facebook (@emshopofficialstore), Twitter (@emshopofficial), Instagram (@emshop_officials), dan Tiktok (@emshop_official).

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra