Hal yang Wajib Diperhatikan jika Liburan ke Korea Utara, Salah Tempat Selfie Bisa Dipenjara

Ajeng Wirachmi
Selasa 04 Januari 2022 17:55 WIB
Hal yang Wajib Diperhatikan jika Liburan ke Korea Utara, Salah Tempat Selfie Bisa Dipenjara
Potret Kim Il Sung, pendiri Korea Utara dipajang di salah satu lokasi wisata negara komunis tersebut. (Foto: celebrities.id/worldnomads)

JAKARTA, celebrities.id - Korea Utara dikenal sebagai negara paling tertutup di dunia. Kendati demikian, bukan berarti negara komunis yang dipimpin Kim Jong Un itu menolak semua pelancong asing.

Berbagai destinasi di negara ini, seperti Hamhung, monumen yang terletak di Pyongyang dan Chillbosan siap menjamu pelancong dari berbagai negara. Namun, ada beberapa hal yang jelas wajib diperhatikan calon wisatawan apabila ingin berkunjung ke negara di Semenanjung Korea itu.

Hal penting yang harus menjadi fokus adalah mencari dan memilih agen perjalanan yang memang disetujui oleh Korea Utara. Selain membantu dalam mengurus visa dan dokumen lainnya, agen perjalanan itu juga akan membantu mengorganisir perjalanan dan aktivitas wisatawan selama berada di Korut.

Dokumen lain yang harus juga dipersiapkan adalah salinan paspor calon wisatawan beserta pas foto dengan latar belakang putih. Pengisian formulir pengajuan juga akan dilakukan. Jika ada kekurangan dokumen, jangan khawatir. Pihak agen perjalanan akan menginformasikan lebih detail di kemudian hari.

Akan tetapi, warga Korea Selatan tidak diperbolehkan mengajukan permohonan visa Korut. Sementara itu, paspor yang dimiliki warga negara Amerika Serikat (AS) juga tidak diakui di negara ini.

 

1
/
2