Hamilton Sarankan Mercedes Fokus Kembangkan Mobil 2023, Lepas F1 2022

Muammar Yahya Herdana
Sabtu 18 Juni 2022 18:32 WIB
Hamilton Sarankan Mercedes Fokus Kembangkan Mobil 2023, Lepas F1 2022
Hamilton Sarankan Mercedes Fokus Kembangkan Mobil 2023, Lepas F1 2022. (Foto:celebrities.id/Planetf1)

MONTREAL, celebrities.id – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton sudah pasrah untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia di F1 2022. Pembalap asal Inggris itu menyarankan Mercedes untuk fokus mengembangkan mobil balap untuk musim 2023.

Hingga saat ini, Mercedes masih kesulitan untuk bisa bersaing dengan Red Bull dan Ferrari. Masalah porpoising pada mobil Mercedes W13 membuat dua pembalapnya Lewis Hamilton dan George Russell belum mendapatkan podium tertinggi.

Meski Mercedes telah melakukan beberapa upaya untuk memperbaiki kekurangannya, Hamilton menilai tidak ada perkembangan signifikan yang terjadi. Hal tersebut pun membuat Hamilton pasrah dalam menghadapi sisa balapan musim ini.

"Kami mencoba banyak hal yang berbeda dan lantai percobaan di pihak saya, yang tidak berhasil. Tidak ada yang kami lakukan dengan mobil ini yang tampaknya berhasil," kata Hamilton dilansir dari Racing News 365, Sabtu (18/6/2022).

Hamilton merasa hingga saat ini, mobil W13 miliknya justru semakin terasa buruk. Puncaknya, juara dunia tujuh kali itu harus mengalami sakit punggung yang cukup berat usai menjalani GP Azerbaijan pekan lalu.

“Saya akan menunggu untuk mendengar darinya bagaimana hasilnya, tetapi, bagi saya, itu adalah bencana. Ini seperti semakin buruk. Semakin tidak bahagia ketika kita melakukannya. Kami telah mengerjakannya dan memang seperti itu. Saya pikir ini adalah mobil untuk tahun ini, jadi kami hanya harus berjuang keras dan bekerja keras untuk membangun mobil yang lebih baik untuk tahun depan," katanya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra