Han Seo Hee Mengutuk Hakim, Dijatuhi Hukuman 1,5 Tahun Penjara

Tedy Ahmad
Jumat 19 November 2021 10:38 WIB
Han Seo Hee Mengutuk Hakim, Dijatuhi Hukuman 1,5 Tahun Penjara
Han Seo Hee didakwa menggunakan metamfetamin saat dalam masa percobaan. (Foto: celebrities.id/ Allkpop).

SEOUL, celebrities.id - Han Seo Hee didakwa menggunakan metamfetamin saat dalam masa percobaan. Dia dijatuhi hukuman penjara dalam persidangan pertama dan ditangkap atas kasus yang sama.

Divisi Kriminal 1 Pengadilan Distrik Suwon Cabang Seongnam menghukum Han Seo Hee satu tahun enam bulan penjara dan ditahan oleh pengadilan karena dinilai berisiko melarikan diri.

"Nyonya Han menyatakan bahwa cangkir kertas jatuh ke toilet selama tes urin yang dilakukan di kantor percobaan tetapi tidak ada bukti bahwa itu dicampur dengan konten dari toilet dalam analisis dari National Forensic Service. Kami menolak klaim bahwa tes urinnya dicampur dengan orang lain karena dua orang lainnya dari tiga yang menerima tes saat itu adalah laki-laki," kata pihak pengadilan seperti dilansir Allkpop pada Jumat (19/11/2021).

Menurut News1, Han Seo Hee berteriak dan melontarkan kata-kata makian kepada hakim ketika pengadilan menjatuhkan hukuman penjara padanya.

Menurut laporan, Han Seo Hee berteriak, "F***, Serius? Saya tidak akan melarikan diri dan juga tidak akan ditangkap. Hakim apa yang kamu lakukan? Tidak ada alasan untuk menghukum saya di penjara!" tuturnya.

Sebagai tanggapan, hakim pun menjelaskan bahwa Han Seo Hee masuk penjara. "Jika Anda tidak puas dengan putusan, maka naik banding sesuai prosedur," ujarnya.

Namun, Han Seo Hee terus mengutuk sang hakim. "Hakim. Apa yang kamu lakukan? Ah f***!," saat dia dikawal keluar dari ruang sidang,” ujarnya.

Dilaporkan bahwa Han Seo Hee membuat keributan di ruang tunggu terdakwa dan suaranya terdengar dari ruang sidang. Selain itu, Han Seo Hee juga melampiaskan kemarahannya pada staf Kementerian Kehakiman dan membuat keributan di bus penjara.

Pada Oktober 2016, Han Seo Hee dijatuhi hukuman 3 tahun penjara dan 4 tahun masa percobaan karena menghirup ganja.

Kemudian pada Juli tahun lalu, dia dinyatakan positif menggunakan obat-obatan psikotropika selama masa percobaannya dan ditahan di kantor percobaan.

Saat itu, Han Seo Hee mengklaim ada kesalahan dalam tes urin dan menerima tes rambut di Institut Forensik Nasional.

Tes rambut kembali negatif, dan dia mampu mempertahankan masa percobaannya. Namun, jaksa kemudian mendakwa Han Seo Hee dengan penggunaan Metamfetamin.

Editor : Tedy Ahmad