Hanin Dhiya Rilis Mini Album Bareng Ahmad Dhani, Nyanyikan Ulang 4 Lagu Hits Dewa 19

Ahmad Haidir
Sabtu 11 Desember 2021 11:09 WIB
Hanin Dhiya Rilis Mini Album Bareng Ahmad Dhani, Nyanyikan Ulang 4 Lagu Hits Dewa 19
Hanin Dhiya Rilis Mini Album Bareng Ahmad Dhani, Nyanyikan Ulang 4 Lagu Hits Dewa 19. (Foto: celebrities.id/Istimewa)

JAKARTA, celebrities.id - Solois muda bertalenta Hanin Dhiya kembali menghadirkan karya lagu cover terbarunya bersama Ahmad Dhani. Tidak tanggung-tanggung, tiga single dikeluarkan bersamaan yaitu Kangen, Pupus dan Bukan Cinta Manusia Biasa

Perilisan tiga lagu dalam sehari itu menyusul single remake ‘Roman Picisan’ yang rilis seminggu sebelumnya, di mana keempat lagu hits Dewa 19 tersebut masuk dalam projek mini album atau EP terbaru Hanin berjudul 'Kangen' yang dirilis Jum’at (10/12/2021). 

Diproduseri langsung oleh sang pencipta lagu yakni Ahmad Dhani, Hanin berkesempatan untuk membawakan ulang lagu-lagu legendaris tersebut dengan instrumen musik yang berbeda dan diiringi orkestra yang juga dipimpin oleh Ahmad Dhani serta Guntur Pardjono Putra. 

Untuk bisa menghayati lagu Kangen, Hanin membayangkan tengah bertemu dengan sosok orang terkasih yang sudah lama sekali tidak ditemuinya. 

”Kalau aku terjemahkan sendiri lagu ini gabungan dari rasa senang mau bertemu juga sedih karena terlalu kangen. Senang sekali aku dapat pengalaman untuk setting emosi yang berbeda-beda,” ujarnya dikutip oleh MNC Portal Indonesia melalui keterangan tertulis, Sabtu (11/12/2021). 

Lalu untuk lagu Pupus, gabungan antara lirik puitis dengan orkestra yang megah dan suara Hanin yang lembut membuat lagu yang dirilis pertama kali di tahun 2002 itu terdengar lebih menyayat.

Untuk diketahui, pada 2018 Hanin juga sempat membawakan ulang lagu ‘Pupus’ yang berhasil mendapatkan views sebanyak 56 juta kali. 

Sementara, ‘Bukan Cinta Manusia Biasa’ menjadi lagu pertama yang Hanin pilih. Kualitas suara Hanin dengan memainkan nada-nada tinggi terdengar begitu apik dan jelas di lagu ini. Namun dari keempatnya, single yang paling menarik untuk Hanin adalah Roman Picisan yang rilis duluan. 

“Karena lagu merepresentasikan aku selain lagu itu memang enak banget dari lirik hingga notasinya,” ucap Hanin.

 

1
/
2