Harga Mobil Sultan Brunei Lebih Mahal dari Kendaraan Ratu Inggris, Berlapis Emas Berusia 75 Tahun

Wahyu Sibarani
Rabu 09 Februari 2022 23:10 WIB
Harga Mobil Sultan Brunei Lebih Mahal dari Kendaraan Ratu Inggris, Berlapis Emas Berusia 75 Tahun
Mobil kenegaraan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah berlapis emas. (Foto: celebrities.id/selectcar)

JAKARTA, celebrities.id - Kekayaan Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah nyaris tak ada yang bisa menandingi. Majalah Forbes beberapa kali memasukkan nama Hassanal Bolkiah dalam daftar orang terkaya di dunia.

Sebagai pemimpin negara monarki, Sultan Hasanal Bolkiah dikenal punya ribuan mobil mewah. Mulai dari model terbaru hingga klasik.

Dia bahkan memilik Rolls-Royce Silver Spur II berlapis emas sebagai mobil kenegaraan termahal di dunia. Bahkan mobil yang selalu digunakan sultan yang telah berusia 75 tahun itu berhasil mengalahkan harga mobil Bentley State Limousine milik Ratu Elizabeth II dari Inggris.

Penilaian itu sendiri dilakukan oleh perusahaan pembiayaan otomotif asal Inggris, Select Car Leasing. Penilaian itu dilakukan karena baru-baru ini Ratu Elizabeth II menggunakan Bentley State Limousine ketika menghadiri Platinum Jubilee baru-baru ini.

Saat itu banyak orang menyebutkan Bentley State Limousine yang telah lama dikendarai Ratu Elizabeth II merupakan mobil kenegaraan termahal di dunia. Hanya saja pendapat berbeda diungkap Select Car Leasing.

Berdasarkan perhitungan mereka Rolls-Royce Silver Spur II milik Sultan Hassanal Bolkiah adalah yang termahal dan paling prestisius. Berdasarkan perhitungan mereka harga mobil milik Sultan Brunei itu ada di angka 14 juta dolar AS atau setara Rp200,9 miliar.

 

1
/
2