Harga Tiket Pesawat Masih Tinggi, Upaya Pemerintah Turunkan Harga Tiket Dinilai Belum Berhasil

Heri Purnomo
Jumat 23 September 2022 14:06 WIB
Harga Tiket Pesawat Masih Tinggi, Upaya Pemerintah Turunkan Harga Tiket Dinilai Belum Berhasil
Harga tiket pesawat masih tinggi. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Pengamat Penerbangan Gatot Raharjo menilai harga tiket pesawat baik domestik dan non domestik masih cukup mahal. 

"Wah kalau bagi saya masih mahal, cuma kalau "mahal" kan sebenarnya relatif. Namun, yang terjadi saat ini harga tiket sudah memakai tarif hampir batas atas," katanya, Jumat (23/9/2022). 

"Apalagi kalau ditambah PSC (tarif pelayanan jasa penumpang pesawat udara), pajak dll, bahkan ada yg sudah melebihi tarif batas atas," tuturnya. 

Adapun mengenai upaya yang telah dilakukan pemerintah dalam menurunkan harga tiket. Menurut Gatot upaya tersebut belum berhasil menurunkan harga tiket pesawat. 

"Pemerintah belum berhasil, karena harga tiket masih mahal," katanya. 

Sementara, berdasarkan pantauan pada situs traveloka, harga tiket pesawat dari Jakarta-Bali untuk keberangkatan Sabtu (24/9/2022) pada dini hari dari berbagai maskapai penerbangan dibandrol mulai Rp1,1 juta hingga Rp2,7 juta. 

Sedangkan untuk keberangkatan pada siang hingga sore hari dibandrol dengan harga Rp914 ribu hingga Rp2,7 juta. Sementar untuk keberangkatan pada Senin (26/9/2022) dari berbagai maskapai penerbangan harga tiket pesawat dibandrol mulai Rp880 ribu hingga Rp1,9 juta. 

 

1
/
2