Hari Bumi, Ellen DeGeneres Bantu Konservasi Hewan Langka di Indonesia

Muhammad Irfan Ardhiansyah
Sabtu 24 April 2021 06:30 WIB
Aktris Ellen DeGeneres bantu konservasi hewan langka di Indonesia. (Foto: celebrities.id/eonline)

CALIFORNIA, celebrities.id - Ellen DeGeneres memilih cara yang sangat produktif dan menjadi inspiratif untuk merayakan Hari Bumi yang dirayakan setiap 22 April. 

Aktris senior Hollywood ini mengumpulkan sekira Rp375 juta untuk konservasi hewan langka, termasuk burung endemik di Jawa dan Sumatera, Indonesia.

Melalui yayasannya yang fokus pada konservasi satwa langka The Ellen Fund, dia meluncurkan kampanye untuk menggalang dana bagi organisasi-organisasi nonprofit pecinta satwa terancam punah.

Dalam kampanye tersebut, sebuah organisasi bernama The Elephant Cooperation mendonasikan USD25.000 atau sekira Rp375 juta untuk mendukung kampanye meningkatkan kesadaran akan hewan yang terancam punah, termasuk peningkatan perlindungan bagi gajah dan habitatnya.

The Ellend Fund awalnya didirikan sebagai hadiah untuk pasangan Ellen DeGeneres, yakni Portia de Rossi di 2018. Proyek pertama organisasi ini adalah membangun kawasan konservasi untuk gorila gunung di kawasan Rwanda Utara. Tempat tersebut dijadwalkan terbuka untuk umum akhir tahun ini.

 

1
/
2