Hari Kiamat Itu Sangat Berat, Habib Nabiel Al Musawa: Datangnya Tiba-Tiba

Abdul Razak
Selasa 14 September 2021 07:03 WIB
Hari Kiamat Itu Sangat Berat, Habib Nabiel Al Musawa: Datangnya Tiba-Tiba
Habib Nabiel Al Musawa tausiah tentang hari kiamat. (Foto: celebrities.id/iNews)

JAKARTA, celebrities.id - Datangnya hari kiamat telah diceritakan oleh Rasulullah SAW. Umat muslim yang beriman pun wajib memercayai dan mengimani hari akhir tersebut.

Kendati demikian, Nabi Muhammad SAW tidak memberikan penjelasan pasti waktu datangnya kiamat. Rasul hanya memberikan tanda-tanda datangnya hari di mana seluruh dunia akan hancur lebur.

Habib Nabiel Al Musawa dalam tausiah di Cahaya Hati Indonesia menjelaskan, ilmu tentang kapan terjadinya kiamat itu hanya milik Allah.

"Ilmu kapan tentang kapan itu terjadinya kiamat, hanya milik Allah. Rasul sendiri juga tidak tahu kapan terjadinya kiamat. Tidak ada yang tahu, seperti apa nanti, musim apa, kecuali Allah SWT," ujar Habib Nabiel Al Musawa yang dikutip dari Cahaya Hati Indonesia, Selasa (14/9/2021).

Selain itu, Habib Nabiel Al Musawa mengatakan terjadinya kiamat itu sangat berat, bahkan jin dan malaikat akan terkena dampaknya. Tak terkecuali yang meniup sangkakala juga akan mati.

"Nanti terjadinya kiamat itu, amat sangat berat. Karena yang merasakan kiamat yang akan kena seluruhnya kecuali Allah SWT. Jin juga kena, malaikat juga kena, bahkan yang niup sangkakala mati juga," kata Habib Nabiel Al Musawa.

Maka dari itu, Habib Nabiel Al Musawa menerangkan datangnya kiamat akan tiba-tiba, tidak ada yang tahu dan tidak ada yang bisa memprediksinya.

"Ingat kiamat itu datang tiba-tiba, datangnya mendadak enggak bisa diprediksi," katanya.

Editor : Dhita Seftiawan