Harley Davidson Ikut-ikutan Jualan Sepeda Listrik, Hadirkan e-Bike Model Retro di Akhir 2021

Fikri Kurniawan
Senin 20 September 2021 00:16 WIB
Harley Davidson Ikut-ikutan Jualan Sepeda Listrik, Hadirkan e-Bike Model Retro di Akhir 2021
Sepeda listrik Harley-Davidson. (Foto: celebrities.id/Ist)

JAKARTA, celebrities.id - Tak perlu kecewa jika e-bike pertama Harley Davidson tidak didesain dengan model vintage yang menarik. Seperti yang dicatat Elektrik, merek Harley's Serial 1 sekarang berencana untuk menjual sepeda retro pada Desember tahun ini.

Pre-order seharga 5.999 dolar AS atau sekira Rp84 jutaan, konsumen akan mendapatkan pondasi MOSH atau CTY dengan tampilan yang akan tampak seperti di rumah pada 1950-an, termasuk ban Schwalbe Super Moto-X putih gemuk, sadel kulit berwarna madu, dan pegangan serupa.

Melansir dari Engadget, Minggu (19/9/2021), fungsionalitasnya tetap sama tapi dengan model yang tampak lebih kontemporer, termasuk penggerak sabuk karbon Gates, pencahayaan internal, dan rem cakram hidrolik TRP.

Terdapat baterai sebesar 529Wh yang dapat dilepas diperkirakan menghasilkan jangkauan hingga 105 mil, meskipun itu dapat menyusut hingga 35 mil tergantung pada mode berkendara, gaya bersepeda, dan pilihan jalan.

Harus bergerak cepat jika menginginkannya. Serial 1 hanya membuat 650 unit MOSH/TRIBUTE yang dibagi rata antara AS dan Eropa. Namun, merek Harley telah menjanjikan lebih banyak e-bike edisi khusus di masa depan, jadi tidak perlu putus asa jika terlambat membelinya.

Editor : Hadits Abdillah