Harry Kane Masih Berpeluang Rebut Gelar Top Skor dari Cristiano Ronaldo, Ini Syaratnya

Andika Pratama
Senin 12 Juli 2021 04:20 WIB
Harry Kane berpeluang jadi top skor Piala Eropa 2020 (Foto: Reuters)

LONDON, celebrities.id – Final Piala Eropa 2020 mempertemukan Inggris dengan Italia di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021), dini hari WIB. 
Pertandingan penting ini akan menjadi peluang terakhir bagi kapten Inggris, Harry Kane, untuk merebut gelar top skor Piala Eropa 2020 dari Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, puncak daftar top skor sementara Piala Eropa 2020 dikuasai oleh Ronaldo dan Patrik Schick. Kapten Portugal dan penyerang Republik Ceko itu sama-sama mencetak lima gol di turnamen ini.

Sementara itu, Kane berada di bawah mereka berdua dengan selisih satu gol. Jika kondisi ini bertahan hingga Piala Eropa 2020 berakhir, Ronaldo akan dianugerahi sepatu emas. Namun, hingga babak perpanjangan waktu Kane masih belum mencetak gol.

Sekadar informasi, sejak Piala Eropa 2008, assist menentukan gelar top skor Piala Eropa jika ada dua pemain dengan jumlah gol sama. Aturan itu membuat Ronaldo berhak mendapatkan sepatu emas karena satu assist-nya saat Portugal kalah 2-4 dari Jerman. Sebab, Schick tidak mencatatkan satu assist pun di Piala Eropa 2020.

Lalu, bagaimana dengan peluang Kane untuk merebut sepatu emas dari Ronaldo? Kane bisa melakukannya, tetapi satu gol ke gawang Italia tidak akan cukup karena aturan assist tersebut.

 

1
/
2