Hary Tanoesoedibjo Pastikan Dewan Nasional Konvensi Rakyat Independen, Diisi Para Profesional 

Riezky Maulana
Kamis 25 November 2021 19:14 WIB
Hary Tanoesoedibjo Pastikan Dewan Nasional Konvensi Rakyat Independen, Diisi Para Profesional 
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo memastikan bahwa Dewan Nasional Konvensi Rakyat yang dibentuk independen dan diisi para profesional. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, celebrities.id - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo memastikan bahwa Dewan Nasional Konvensi Rakyat yang dibentuk oleh partai berlambang burung garuda itu akan bertugas secara independen. Sebab, diisi oleh tokoh-tokoh profesional.

Dengan demikian, sambung pria dengan nama akrab HT tersebut, Partai Perindo akan menghasilkan caleg-caleg yang memiliki kapabilitas tinggi. Tokoh-tokoh tersebut antara lain TGB Zainul Majdi, Susaningtyas Kertopati, Arief Budiman, hingga Tama S Langkun.

"Independensi pasti, profesional saya jamin. Sengaja diisi tokoh-tokoh mix bukan dari Partai Perindo saja tetapi dari luar supaya independen dan profesional untuk menghasilkan caleg yang betul-betul bisa berjuang untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat," kata HT.

Hadirnya Dewan Nasional menurut HT juga akan berdampak positif bagi Partai Perindo. Pasalnya, jika partai memiliki caleg yang berkualitas, suara yang diperoleh dalam perhelatan Pemilu akan meningkat.

"Kita tahu kalau di dalam pemilu itu suara dihasilkan dari dua basis, suara partai dan suara caleg. Nah kalau calegnya kurang bagus pasti hasilnya kurang bagus buat partai. Konvensi ini salah satu tujuan pentingnya menunjukkan inklusivitas, menggaet putra putri Indonesia yang terbaik," katanya.

Konvensi Rakyat secara resmi diluncurkan HT untuk menjaring Bacaleg 2024 dari Partai Perindo. Penjaringan dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital. Melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo, masyarakat dapat memilih bacaleg yang berintegritas, serta memiliki relasi kokoh dengan partai untuk memperjuangkan kesejahteraan publik.

Konvensi Rakyat Partai Perindo ini juga membentuk ekosistem digital yang mampu memperkuat partisipasi politik masyarakat dalam proses pencalonan anggota legislatif.

Editor : Andre Purwanto