Hebat! Benedict Cumberbatch Tampung Pengungsi Ukraina di Rumahnya

Laras Dwi Sasmita
Jumat 29 April 2022 17:07 WIB
Hebat! Benedict Cumberbatch Tampung Pengungsi Ukraina di Rumahnya
Benedict Cumberbatch membuat pengakuan bahwa dirinya membantu para pengungsi Ukraina yang melarikan diri di tengah invasi Rusia. (Foto: PinkVilla)

NEW YORK, celebrities.id - Kabar mengejutkan datang dari Benedict Cumberbatch. Bintang Hollywood itu baru-baru ini membuat pengakuan bahwa dirinya membantu para pengungsi Ukraina yang melarikan diri di tengah invasi Rusia

Melansir Pinkvilla, Jumat (29/4/2022), dalam wawancara baru-baru ini dengan Sky News, aktor tersebut menegaskan bahwa dia menyambut satu keluarga Ukraina yang melarikan diri dari rumah di tengah invasi Rusia di rumahnya di Inggris. Cumberbatch mengatakan, keluarga tersebut kini tengah menjalani pemeriksaan medis. 

Dia juga enggan memberitahu detail terkait pengungsi tersebut karena tetap ingin menjaga privasi mereka. Bintang Doctor Strange 2 itu juga mengungkapkan dirinya ingin memberikan jamuan yang terbaik untuk keluarga Ukraina tersebut. 

"Mereka berhasil keluar dari Ukraina. Saya memantau kemajuan mereka setiap hari. Sayangnya, mereka sedang menjalani beberapa pemeriksaan medis. Untuk mengatakan lebih banyak tentang itu akan menjadi pelanggaran privasi mereka, dan terlalu banyak tentang kapan mereka datang dan bagaimana itu dikelola akan menyerang milikku. Saya ingin memberi mereka stabilitas setelah kekacauan yang mereka alami, dan itu di dalam rumah saya," ujar Benedict Cumberbatch.  

Menariknya, Cumberbatch juga membantu pengungsi Ukraina lainnya secara finansial dengan menutupi biaya perumahan mereka di Inggris. Sebelumnya, Benedict juga mendesak sesama artis Hollywood maju dan menggunakan suara mereka untuk mendesak para politisi membantu para korban yang menderita di tengah perang selama penampilannya di BAFTA.

Sementara itu dalam pekerjaan, Cumberbatch akan terlihat kembali sebagai Doctor Strange untuk film solo keduanya berjudul Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Film ini juga akan menampilkan Wanda Maximoff karya Elizabeth Olsen. Doctor Strange in the Multiverse of Madness siap tayang pada 6 Mei 2022 di bioskop.

Editor : Andre Purwanto