Hebat! Pembalap Indonesia Gerry Salim Masuk Daftar Ajang Suzuka 8 Hours

Fitradian Dhimas
Senin 20 Juni 2022 21:28 WIB
Hebat! Pembalap Indonesia Gerry Salim Masuk Daftar Ajang Suzuka 8 Hours
Pembalap Indonesia Gerry Salim Masuk Daftar Ajang Suzuka 8 Hours. (Foto:celebrities.id/global.honda)

TOKYO, celebrities.id - Pembalap Indonesia, Gerry Salim dipastikan bakal mengikuti ajang balap balap bergengsi Suzuka 8 Hours. Dia akan membela tim Honda Asia-Dream Racing bersama pembalap Malaysia, Md Zaqhwan Bin Zaidi.

Ajang balap ini disebut bergengsi karena digelar pada jeda paruh musim WSBK dan MotoGP. Alhasil banyak pembalap kelas dunia yang ikut serta dalam kompetisi ini. Demikian pula dengan pembalap Indonesia yang sedang tidak ada balapan di Asia dan Eropa, sehingga bisa ikut berkompetisi. Termasuk salah satunya Gerry Salim.

Pihak Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan jika Gerry Salim menjadi salah satu pembalap andalannya. Dia akan bertandem dengan Md Zaqhwan Bin Zaidi, yang merupakan rekan satu timnya pada ajang Asia Superbike 1000 (ASB1000).

Ini akan menjadi pertama kalinya Gerry Salim mengikuti ajang Suzuka 8 Hours. Dia pun mengaku senang akhirnya dapat mengikuti balap ketahanan yang berlangsung di lintasan legendaris tersebut.

“Saya sangat senang mendapat kesempatan untuk balapan di Suzuka 8 Hours. Ini akan menjadi pengalaman pertama saya dan debut di balap ketahanan ini,” kata Gerry Salim di laman resmi Honda, Senin (20/6/2022).

Menghadapi balapan kali ini, Gerry Salim pun cukup optimistis. Apalagi pihak Honda sudah mengumpulkan data yang diperlukan untuk menghadapi balapan yang menjadi rangkaian FIM EWC atau Kejuaraan Ketahanan Dunia.

“Tim sudah memiliki banyak data di Suzuka. Saya menantikan untuk balapan di ajang ini. Apalagi tim ini juga meraih podium pada balapan ketahanan terakhir yang diikuti di Malaysia 2019,” ujarnya.

Selain Gerry Salim bersama tim Honda Asia-Dream Racing, Honda juga menurunkan tim pabrikan. Termasuk salah satunya yang dibela pembalap tim WSBK Honda, Iker Lecuona.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra