Heboh Fasilitator Perilaku Menyimpang, Ustadz Adi Hidayat: Bisa Jadi Dosa Jariyah

Sri Lestari Rahayuningtyas
Selasa 10 Mei 2022 23:50 WIB
Heboh Fasilitator Perilaku Menyimpang, Ustadz Adi Hidayat: Bisa Jadi Dosa Jariyah
Ustadz Adi Hidayat mengatakan Islam melarang keras perilaku menyimpang. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Fasilitator perilaku menyimpang tentu ada balasan dosa. Islam melarang keras apa yang dinamakan perilaku menyimpang.

Melalui tausiyahnya, Ustadz Adi Hidayat mengungkap adanya kesalahan tanpa disadari. Dia juga mengatakan bahwa memberikan fasilitas bagi kaum sejenis bukanlah orang yang beriman.

“Tanpa disadari, membuat kesalahan dosa bisa menjadi fasilitator kaum sejenis, zina atau pun ucapan kotor. Seharusnya orang beriman tidak melakukan hal demikian,” kata Ustadz Adi Hidayat, mengutip dari YouTube Adi Hidayat Official, Selasa (10/5/2022).

“Dilihat sampai berani tampil berkehidupan, tidak jadi teladan, bukan tontonan apalagi tuntunan dalam kehidupan,” kata Ustadz kelahiran Pandeglang, Banten tersebut.

Lebih lanjut, Ustadz Adi mengatakan adanya bulan Ramadhan tentu orang akan berlomba untuk meningkatkan taqwa dan pastinya menghindari perilaku menyimpang bahkan menjadi fasilitator. Mengingat, baik pelaku atau pun fasilitator itu akan mendapatkan dosa jariyah.

“Jika orang berhasil melewati Ramadhan-nya untuk tingkatkan taqwa, maka dia pasti menghindari itu semua,” ujar Ustadz Adi Hidayat.

“Yang menjalani, sangat terlarang. Memfasilitasi bisa jadi dosa jariyah. Dalam An-Nisa ayat 85, keduanya dipastikan dapat aliran dosa,” ujar Ustadz Adi Hidayat.

Editor : Tia Ayunita