Heboh Jenazah Tak Ada yang Mengantar ke Kuburan, Ternyata Faktanya Memilukan

Simon Iqbal Fahlevi
Kamis 22 September 2022 16:08 WIB
Heboh Jenazah Tak Ada yang Mengantar ke Kuburan, Ternyata Faktanya Memilukan
Jenazah tak ada yang mengantar ke kuburan. (celebrities.id/MPI)

KEDIRI, celebrities.id - Baru-baru ini viral di jagat maya video jenazah terlantar yang diantar oleh perangkat desa. Bak sinetron azab di televisi, jenazah tersebut diketahui tak ada yang mengantarkan ke pemakaman. 

Kepala Desa Kedak, Kediri, Sunarti mengungkapkan alasan mengapa pihaknya langsung turun tangan dengan mengantar jenazah salah seorang warganya tanpa didampingi para tetangga.

Video perangkat desa mengantar jenazah itu pun viral di media sosial (medsos). Video itu pun dinarasikan bak sinetron azab.
Sunarti meluruskan informasi tersebut. Kata dia, keluarga yang ditinggalkan oleh jenazah tersebut kekurangan baik secara mental maupun ekonomi.

"Bahwa keluarga di sini kekurangan baik mental maupun ekonomi sehingga kami tahu persis langkah apa yang harus kami lakukan," kata Sunarti, Kamis (22/9/2022).

Sunarti menambahkan bahwa pihaknya langsung mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menguburkan jenazah tersebut. Apalagi, lanjut dia, para jiran tetangga dari jenazah tersebut banyak yang bekerja.

Selain itu, lanjut dia, jiran tetangga lainnya dari jenazah tersebut diketahui sebagai janda.

"Tidak ada yang ikut serta warga yang mengantar jenazah memang satu kondisinya sedang kerja dan kebanyakan ibu-ibu. (Tetangganya) artinya jandalah, banyak yang janda. sehingga kami langsung ambil tindakan pemakaman," katanya.

Sunarti memastikan bahwa banyak warga yang bertakziah ke rumah duka pada sore harinya.

 

1
/
2