Heboh Kabar Pertalite Lebih Boros, Ini Penjelasan Pertamina

Wahyudi Aulia Siregar
Selasa 20 September 2022 20:53 WIB
Heboh Kabar Pertalite Lebih Boros, Ini Penjelasan Pertamina
Heboh Pertalite diisukan boros. (Foto: celebrities.id/MNC)

MEDAN, celebrities.id - Warganet kini tengah dihebohkan dengan kabar kualitas bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite yang disebut lebih mudah menguap. Kondisi itu membuat konsumsi warga menjadi semakin boros dan menambah pengeluaran, khususnya setelah harga Pertalite dinaikkan Pertamina sejak 3 September 2022 lalu. 

"Agak aneh saya rasa pagi ini...kemarin sore saya isi bensin pertalite full di salah satu spbu pertamina dan setelah itu gak kemana mana lagi....pagi ini ketika saya berangkat kerja, saya lihat sudah turun satu garis...apakah mobilku tadi malam jalan2 sendiri ataukah bensinnya menguap sendiri di malam hari?? Padahal biasanya baru turun 2 hari kemudian karena perjalanan saya cuma rumah ke kantor dan kantor ke rumah.....misteri yang belum bisa saya jawab sampai saat ini," tulis akun Facebook Har***, Selasa (20/9/2022). 

"Saya merasa juga lebih boros, 20rb cuma buat 2 harian padahal antar jemput anak aja sekolah dekat hu...hu.....," tulis akun Facebook, Nur***. 

"Aku ngalamin kemarin. Pagi nya Beli Pertalite di Pertamina 25 rb, cuman ke Selong doang, pulang dari sana beli lagi 30 di Pertamina rencananya biar besok gak beli lagi, eh ternyata pas ke Praya beli lagi di eceran, karna bensin nya gak cukup nyampe pertamina,bener bener boros banget kalok make Pertalite," tulis akun Facebook Lind***. 

Menjawab keluhan itu, Section Head Communication and Relation PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Agustiawan, mengatakan untuk mengetahui kualitas dan kuantitas BBM harus dilakukan dengan uji laboratorium. 

"Jadi enggak bisa pakai perasaan. Harus kita uji di laboratorium," kata Agus, Selasa (20/9/2022). 

Sejauh ini, Pertamina tidak melakukan perubahan spesifikasi atas produk Pertalite. Kualitas Pertalite juga terus diawasi sebelum didistribusikan ke masyarakat. 

"Tidak ada perubahan apapun atas produk tersebut (Pertalite)," katanya.

Editor : Hadits Abdillah