Heboh! Pangeran Salman Beli Pabrikan McLaren dan Pagani, Sekaligus Newcastle United

Wahyu Sibarani
Minggu 10 Oktober 2021 19:13 WIB
Heboh! Pangeran Salman Beli Pabrikan McLaren dan Pagani, Sekaligus Newcastle United
Pangeran Salman memberi pabrikan McLaren dan Pagani sekaligus Newcastle United. (Foto: celebrities.id/Ist)

JAKARTA, celebrities.id - Nama Pangeran Mohammad bin Salman dari Kerajaan Arab Saudi kembali mencuat setelah membeli klub sepak bola Inggris, Newcastle United. Tidak hanya klub sepak bola, Pangeran Salman juga pegang 2 merek mobil sport ternama.

Kedua merek mobil sport ternama itu adalah McLaren dari Inggris dan Pagani dari Modena, Italia. Seperti saat membeli Newcastle United, Pangeran Salman membeli McLaren dan Pagani melalui tangan perusahaan investasi Kerajaan Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF).

Pembelian Pagani itu telah dibenarkan oleh CEO and Chief Designer Officer (CDO) Pagani S.p.A, Horacio Pagani beberapa waktu lalu. 

Dia mengatakan PIF membeli sejumlah saham yang ada di tubuh Pagani S.p.A. Horacio Pagani memang tidak menyebutkan berapa jumlah saham yang diborong oleh PIF.

Disebutkan oleh Dupont Registry, perusahaan investasi Kerajaan Arab Saudi itu membeli saham minoritas yang tersedia di Pagani S.p.A. Oleh sebab itu posisi Horacio Pagani masih tetap sebagai CEO dan CDO Pagani S.p.A.

 

1
/
3