Heboh! Penemuan Benda Mirip Gigi Hiu Zaman Purbakala Bikin Geger Majalengka

Inin Nastain
Jumat 14 Januari 2022 10:51 WIB
Heboh! Penemuan Benda Mirip Gigi Hiu Zaman Purbakala Bikin Geger Majalengka
Gigi Hiu di jaman purbakala ditemukan di Majalengka. (Foto: Inin Nastain/MNC)

MAJALENGKA, celebrities.id - Temuan benda antik terjadi di Desa Nunuk Baru, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Salah satu warga menemukan benda yang disinyalir adalah gigi dari Hiu Megalodon.

Dugaan itu menyusul adanya kemiripan antara benda yang ditemukan itu dengan foto-foto hasil Googling di internet. Dari hasil penelusuran lewat Google, benda itu sangat identik dengan gigi ikan raksasa tersebut.

Yanto, penemu benda purba itu mengatakan Gigi Hiu itu ditemukan di Sungai Cisuluhan Blok Desa, sekira dua pekan lalu. Penemuan benda yang diduga Gigi Hiu sendiri tanpa disengaja. Bahkan Yanto, yang juga perangkat desa setempat mengatakan benda antik yang disebut-sebut Gigi Hiu Megalodon itu memiliki panjang sekira 13 sentimeter.

"Ditemukan di Sungai Cisuluhun. Posisinya terselip batu. Pas saya gali, ternyata cukup panjang. Berat sekira 2 ons dan panjang 13 sentimeter," kata Yanto di Balai Desa, Jumat (14/2/2022).

Penasaran dengan benda yang dilihatnya, Yadi mengaku mencoba untuk mencari tahu lewat mesin pencarian Google. Dari hasil pencarian, dirinya meyakini bahwa benda temuannya itu adalah gigi Hiu jenis Megalodon.

"Saya coba Googling, ternyata bentuknya emang mirip. Memang butuh penelitian lebih lanjut untuk memastikan apakah ini benar gigi Hiu Megalodon atau bukan," kata dia.

 

1
/
2