Heboh Warung Nasi Uduk dengan Menu Olahan Daging Babi, Wagub DKI: Mari Saling Hargai dan Menghormati

Muhammad Refi Sandi
Kamis 16 Juni 2022 23:02 WIB
 Heboh Warung Nasi Uduk dengan Menu Olahan Daging Babi, Wagub DKI: Mari Saling Hargai dan Menghormati
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: celebrities.id/Kevi Laras)

JAKARTA, celebrities.id - Jagat media sosial kembali dihebohkan dengan munculnya Warung Nasi Uduk Aceh 77 di Muara Karang, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, yang menyediakan menu olahan non-halal berupa daging babi. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengajak masyarakat khususnya pedagang kuliner untuk saling menghormati dan menghargai keanekaragaman di Indonesia.

"Jadi gini Indonesia yang kita bangga kan ini punya banyak sekali keberagaman termasuk perbedaan suku, agama, adat, aneka kuliner, adat istiadat, etnis, budaya, bahasa, dan sebagainya. Mari saling menghargai dan menghormati termasuk makanan yang ada mari kita hormati," ucap Ariza kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2022) malam.

"Setiap daerah itu punya makanan-makanan mari kita hormati. Kalau memang mau bikin untuk kepentingan pribadi di rumah ya silahkan saja. Kalau dijual ditempat umum umpamanya Nasi Padang dengan daging yang tidak biasa itu, kan nanti dapat menimbulkan persepsi yang berbeda. Jadi kita hindari mari sama-sama menghargai dan saling menghormati satu sama lain," katanya.

Ariza menambahkan pihaknya bukan tidak mau mengeluarkan sanksi. Namun, dia menekankan pentingnya menghormati satu sama lain.

"Masalah seperti ini bukan sanksi yang paling penting. Tapi mari ke depankan saling menjaga saling menghormati satu sama lain," ucapnya.

 

1
/
2