Heroik! Kisah Wanita Driver Ojol Selamatkan Kucing-Kucing Jalanan

Ervan David
Kamis 12 Mei 2022 07:59 WIB
 Heroik! Kisah Wanita Driver Ojol Selamatkan Kucing-Kucing Jalanan
Kusmiati, wanita ojol penyelamat kucing-kucing jalanan Kota Badung. (Foto: Ervan David)

BANDUNG, celebrities.id - Kisah heroik dan kebaikan bisa datang dari mana saja, termasuk kisah seorang driver ojol wanita di Kota Bandung bernama Kusmiati. Dia telah aktif sejak 2017 menyelamatkan kucing-kucing jalanan di Kota Kembang.

Kusmiati rela mebawa kucing jalanan yang sakit ke klinik atau dokter hewan. Dia juga rutin mengeluarkan uang pribadinya untuk membeli kebutuhan makan maupun pengobatan kucing liar setiap hari.

Ya, profesinya sebagai driver ojek online tidak menghentikan hasrat perempuan berusia 40 tahun itu untuk menyelematkan kucing liar yang dia temui di sepanjang jalan. Setiap harinya, dirinya membawa makanan kucing untuk diberikan pada bintanga lucu itu yang dia temui di jalan.

Meski ada aturan yang tidak membolehkan profesinya membawa hewan, namun Kusmiati nekat membawa kucing-kucing liar yang sakit ke linik hewan terdekat. Kebiasaan Kusimiati tersebut dimulai 2017 lalu saat dirinya sering menemukan kucing terluka akibat tertabrak kendaraan. Melihat kucing yang terluka, hatinya tergerak untuk menolong para kucing. 

Aksi Kusmiati memanggil kucing jalanan. (Foto: Ervan David)

Karena sudah dikenali warga dengan aksinya, kini Kusmiati bisa sedikit lega. Pasalnya, masyarakat tak jarang membantu dirinya menolong kucing dengan memberikan donasi.

Kusmiati berharap, apa yang dia lakukan dapat menginspirasi masyarakat. Dia berharap masyarakat lebih peduli terhadap kucing-kucing terlantar di jalanan.

Aksi Heroik yang dilakukannya ini sudah sejak lima tahun silam. Dia pun berharap agar masyarakat juga dapat lebih peduli terhadap kucing-kucing yang terlantar di jalanan.

Editor : Lisvi Padlilah