Hikmah di Balik Cobaan, Ustadz Taufiqurrahman: Terbaik Buat Kita Belum Tentu untuk Allah

Abdul Razak
Senin 19 Juli 2021 09:13 WIB
Terbaik buat kita belum tentu untuk Allah. (Foto: celebrities.id/YouTube)

JAKARTA, celebrities.id - Segala sesuatu yang terjadi pada diri kita sesungguhnya sudah diatur oleh-Nya. Kita sebagai manusia hanya bisa berencana, tapi Allah yang menentukan.

Hal itu dijelaskan langsung oleh Ustadz Taufiqurrahman dalam program Cahaya Hati Indonesia. 

"Di firman Allah surat kedua, juz kedua ayat 216, Allah mengajarkan kepada hamba-Nya yang beriman, yang menurut logika kita yang gak suka. Akan tetapi itu terbaik oleh Allah, juga sebaliknya boleh jadi yang ternyata anggapan itu yang terbaik buat kita, tapi itu gak baik menurut Allah dan Allah maha mengetahui, kamu tak tahu apa-apa," ucap Ustadz Taufiqurrahman yang dikutip melalui YouTube Official iNews, Senin (19/7/2021).

Tak berhenti di situ, Ustadz Taufiqurrahman juga menyebut jika Baginda Nabi Muhammad SAW mengajarkan dua amalan yang harus diikuti para umatnya.

"Oleh karenanya, Rasullulah mengajarkan amalan. Pertama bersemangatlah akan sesuatu yang bermanfaat untukmu dan yang kedua Nabi Muhammad SAW selalu mengajarkan untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT," tutur Ustadz Taufiqurrahman.

Dari sini kita bisa mengutip pembelajaraan bahwa sebagai hamba harus tetap sabar dan beribadah serta tak sungkan untuk meminta pertolongan jika apa yang kita rencanakan tertunda atau tak terlaksana. Teruslah memohon dan meminta segala pertolongan kepada Allah SWT.

Editor : Endang Oktaviyanti