Honda Bermitra dengan Hanwa, Amankan Pasokan Logam Bahan Baku Baterai Mobil Listrik

Icon CameraMuhamad Fadli Ramadan
Minggu 11 September 2022 23:55 WIB
Honda Bermitra dengan Hanwa, Amankan Pasokan Logam Bahan Baku Baterai Mobil Listrik
Honda bermitra dengan Hanwa, amankan pasokan logam bahan baku baterai. (Foto: celebrities.id/Reuters)

JAKARTA, celebrities.id - Honda memutuskan untuk bermitra dengan Hanwa yang merupakan perusahaan perdagangan. Tujuannya adalah untuk memastikan pasokan logam yang dibutuhkan sebagai bahan baku pembuatan baterai kendaraan listrik aman.

Kemitraan ini memungkinkan Honda memiliki pasokan yang stabil dalam jangka menengah, hingga jangka panjang dari logam penting yang dibutuhkan untuk baterai, termasuk nikel, kobalt, dan lithium.

Seperti dikutip dari CarScoop, pabrikan asal Jepang itu menargetkan menjual sepenuhnya mobil listrik pada 2040. Untuk mencapai hal tersebut, 30 model mobil listrik akan diluncurkan secara global pada 2030.

“Honda akan terus bekerja dengan berbagai pemasok logam untuk memastikan pasokan yang stabil dari sumber daya yang diperlukan,” ujar Honda seperti dilansir CarScoop.

“Ini memungkinkan Honda untuk terus menjalankan strategi elektrifikasi yang mengarah pada realisasi tujuan netralitas karbon Honda,” tuturnya lagi.

Honda saat ini sedang mengembangkan mobil listrik Prologue EV yang targatnya akan siap dipasarkan pada 2024.

Crossover milik Honda ini didukung oleh arsitektur baterai-listrik Ultium scalable dari General Motors yang sudah digunakan oleh pabrikan terkemuka seperti Chevrolet Silverado EV, GMC Hummer EV, dan Cadillac Lyriq.

 

1
/
2