Hore! Pelajar di Jawa Barat Boleh Study Tour Lagi, Prokes Tetap Dijaga

Agung Bakti Sarasa
Selasa 10 Mei 2022 22:55 WIB
Hore! Pelajar di Jawa Barat Boleh Study Tour Lagi, Prokes Tetap Dijaga
Acara perpisahan sekolah hingga study tour pelajar di Jabar kini kembali diizinkan. (Ilustrasi: Senja Wisata)

BANDUNG, celebrities.id - Setelah dua tahun tak bisa menggelar acara perpisahan sekolah hingga study tour akibat pandemi Covid-19, para pelajar di Jabar kini kembali diizinkan menggelar kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, Dedi Supandi menyatakan izin tersebut diberikan kepada para pelajar SMA atau SMK atau SLB di seluruh Jabar guna mendukung upaya pemulihan ekonomi Jabar pascaterdampak pandemi Covid-19. 

"Kami mengizinkan sekolah yang akan melaksanakan kegiatan perpisahan, termasuk study tour, khususnya bagi siswa kelas XII yang sudah lulus," tutur Dedi di Bandung, Selasa (10/5/2022).

Menurut Dedi, kegiatan perpisahan sekolah bisa dilakukan di sekolah maupun di luar sekolah, namun tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat dan berpedoman pada status kesiagaan Covid-19 di wilayahnya masing-masing. 

Catatan lainnya, kegiatan perpisahan sekolah, termasuk study tour yang akan dilaksanakan di luar sekolah harus dilakukan di wilayah Jabar. 

"Kita berharap perpisahan sekolah maupun study tour tidak dilakukan di luar wilayah Jabar. Dasarnya, dalam rangka pemulihan ekonomi daerah," tuturnya. 

Dedi menekankan, syarat tersebut wajib dilaksanakan. Pasalnya, syarat tersebut bertujuan untuk mendukung upaya pemulihan ekonomi Jabar. 

"Karena kalau warga dan siswa di Jabar membelanjakan atau berkeliling di daerah Jabar, ekonomi akan naik," kata Dedi. 

 

1
/
2