Hotel di Lombok Penuh Jelang MotoGP, Menparekraf Tambah Akomodasi di Nusa Dua, Bali & Shuttle Flight

MNC Portal
Selasa 11 Januari 2022 08:42 WIB
Hotel di Lombok Penuh Jelang MotoGP, Menparekraf Tambah Akomodasi di Nusa Dua, Bali & Shuttle Flight
Menparekraf Sandiaga Uno menambah akomodasi di Nusa Dua, Bali, jelang MotoGP. (Foto: celebrities.id/Faisal Rahman)

JAKARTA, celebrities.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menyebutkan bahwa kesiapan akomodasi, baik penginapan, rumah makan hingga moda transportasi jelang perhelatan MotoGP Indonesia 2022 menjadi prioritas.

Hal ini dikarenakan, ajang tersebut diproyeksi dapat memantik sekitar 100 ribu wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara, sedangkan total akomodasi penginapan di Lombok hanya tersedia sekitar 23 ribu unit per Desember 2021.

Hal tersebut disampaikan Menparekraf dalam acara weekly press briefing, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (10/1/2022).

Kemenparekraf/Baparekrat terus mendorong Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) yang dibangun oleh KemenPUPR, termasuk homestay yang sudah existing di Lombok untuk ikut mengakomodasi pengunjungan MotoGP. Dan saat ini sudah ada sekitar 300 Sarhunta yang telah dibangun KemenPUPR dan telah dalam proses sertifikasi CHSE.

Selain itu, Kemenparekraf/Baparekraf juga mendorong Eiger dan Bobobox untuk terlibat dalam penyiapan fasilitas, termasuk penginapan. Eiger bekerja sama dengan ITDC dan Pemda akan memfasilitasi camping di Kawasan Mandalika.

Untuk tenda akan disediakan 100 unit di kawasan camping tersebut. Dimana satu tenda, bisa menampung maksimal 4 orang. “Amenitas lainnya seperti toilet, restoran, dan representatif juga akan terus kita dorong kesiapannya,” katanya.

 

1
/
3