Hotman Paris Datangi Rumah Ketua MUI, Ada Apa Ya?

Puteranegara Batubara
Senin 27 Juni 2022 05:46 WIB
Hotman Paris Datangi Rumah Ketua MUI, Ada Apa Ya?
Hotman Paris saat bersilaturahmi ke rumah KH Muhammad Cholil Nafis. (Foto: celebrities.id/YouTube Cholil Nafis Official)

JAKARTA, celebrities.id - Hotman Paris mendatangi Ketua MUI Pusat Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Muhammad Cholil Nafis. Hal itu dilakukan Hotman Paris terkait kehebohan minuman beralkohol dengan merek Muhammad dan Maria yang dijual di Holywings.

KH Cholil pun menerima silaturahmi dari pengacara sekaligus pemegang saham Holywings itu, seperti ditayangkan dalam akun YouTube Cholil Nafis Official, Minggu 26/6/2022).
 
"Kami setuju bang, ini terus diproses untuk pembelajaran, anak buah abang, stafnya terlalu kreatif hilang sensitivitasnya bahwa ini ranah agama, mungkin niatnya baik atau apa. Karena itu saya sepakat ini diteruskan di ranah pengadilan proses hukum berjalan mudah-mudahan berjalan lancar untuk menemukan keadilan yang seadil-adilnya," kata Cholil dalam tayangan video tersebut.
 
Cholil mengapresiasi sikap dari Hotman Paris yang mau melakukan tabayyun dan menyampaikan permohonan maaf terkait promosi Holywings ini. 
 
"Makasih bang, masya Allah, masya Allah, saya. Saya ucapkan makasih dan bangga abang bisa klarifikasi, tabayyun ke rumah ini. Sebagai pribadi saya maafkan, karena tiap orang pasti melakukan kesalahan dan sebagai orang yang berbuat kesalahan adalah yang memperbaiki, bertaubat dan juga minta maaf. Tentu umat Islam akan memaafkan, karena kita adalah orang baik," ujar Cholil.
 
Kesempatan yang sama, Hotman atas nama pribadi dan institusi tempat itu menyampaikan permohonan maaf kepada umat Islam. 
 
"Saya atas nama pribadi dan atas nama Holywings sebagai institusi, memohon maaf kepada bapak Kiai Cholil Nafis dan juga kepada umat Islam mudah-mudahan permohonan maaf kami ini dikabulkan," ujar Hotman. 

Dihadapan Ketua MUI, Hotman pun menegaskan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa tersebut. 
 
"Kami serahkan agar masalah ini diselesaikan melalui proses hukum untuk ditindak sesuai ketentuan hukum yang berlaku," ucap Hotman.
 
 

Editor : Endang Oktaviyanti