Hotman Paris Minta Jokowi Gratiskan PCR, Sebut Banyak Orang Tak Mampu

Ratu Syra Quirinno
Sabtu 31 Juli 2021 16:43 WIB
Hotman Paris Minta Jokowi Gratiskan PCR, Sebut Banyak Orang Tak Mampu
Hotman Paris minta grastiskan PCR untuk orang tak mampu. (Foto: celebrities.id/Instagram @hotmanparisofficial)

JAKARTA, celebrities.id – Hotman Paris Hutapea berharap Presiden Jokowi menggratiskan Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk rakyat kecil. Hal ini bukan tanpa alasan. Dia meminta hal itu karena banyak rakyat kecil yang tidak melakukan PCR karena tidak memiliki biaya.

Permintaan Hotman kepada Presiden untuk mengratiskan PCR ini diunggah di media sosial Instagram miliknya. Dalam video, Hotman mengatakan dirinya adalah pendukung Jokowi. 

"Selamat pagi Bapak Jokowi yang terhormat. Hotman Paris adalah salah satu pendukungmu, dan di pagi hari ini saya mau memberikan saran. Ini bukan nyinyiran," kata Hotman lewat akun Instagram @hotmanparisofficial, Sabtu (31/7/2021).

Pengacara kondang ini meminta agar PCR digratiskan. Banyak rakyat kecil yang merasa positif Covid-19, tapi tidak melakukan PCR.

"Saran pertama agar di RSUD dan Puskesmas disediakan PCR gratis. Kenapa saya mengusulkan ini? Saya mengenal beberapa orang dari keluarga tidak mampu, dia sudah merasa dia positif tapi dia tidak berani PCR, karena apa? Tidak punya uang," ucap Hotman.

Menurutnya, banyak rakyat kecil yang tidak melakukan PCR karena tidak memiliki biaya.

"PCR itu kan sejuta lebih. Bayangkan berapa juta penduduk Indonesia yang tidak akan sanggup membayar PCR sejuta atau lebih," tutur Hotman.

Editor : Endang Oktaviyanti