Hujan Angin Terjang Tangerang Selatan, 4 Pohon Tumbang hingga Menimpa Rumah

Hambali
Senin 13 Juni 2022 20:16 WIB
Hujan Angin Terjang Tangerang Selatan, 4 Pohon Tumbang hingga Menimpa Rumah
Hujan angin yang terjadi di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyebabkan sejumlah pohon tumbang pada Senin (13/06/22) sore. (Foto: celebrities.id/Hambali)

TANGSEL, celebrities.id - Hujan angin yang terjadi di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyebabkan sejumlah pohon tumbang pada Senin (13/06/22) sore. Di antaranya ada yang menimpa bagian atap rumah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, Uci Sanusi, mengungkap, sementara ini data yang diterimanya menyebutkan ada 4 lokasi pohon tumbang di wilayah Pamulang dan Ciputat.

"Kalau pohon tumbang ada di Pondok Cabe (Pamulang) itu tiga lokasi, dan Ciputat ada satu lokasi. Laporan sejauh ini baru itu," katanya.

Uci melanjutkan, pohon tumbang itu di antaranya menimpa atap rumah di wilayah Kampung Masjid, Jombang, Ciputat serta perumahan Serenia Hills di Cirendeu, Ciputat Timur.

"Yang menimpa atap rumah itu yang di pinggir akses jalan tol, tapi robohnya ke perkampungan bukan ke jalan tol. Lalu satu lagi di Cirendeu," kata Uci.

Tak ada korban luka dan jiwa atas kejadian itu. Petugas dari BPBD, Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar), hingga Satpol PP telah dikerahkan guna proses evakuasi di lokasi.

"Petugas gabungan yang turun tadi. Alhamdulillah nggak ada laporan korban luka," ucapnya.

Editor : Andre Purwanto