Hwang Dong Hyuk Siapkan Aturan Baru untuk Squid Game 2, Mirip Permainan Anak Indonesia

Andaru Danurdana
Rabu 06 Oktober 2021 11:53 WIB
Hwang Dong Hyuk Siapkan Aturan Baru untuk Squid Game 2, Mirip Permainan Anak Indonesia
Sutradara Hwang Dong Hyuk dalam Squid Game. (Foto: celebrities.id/variety)

SEOUL, celebrities.id - Sutradara Hwang Dong Hyuk bakal memasukan permainan baru dalam drama Korea Squid Game 2 jika nanti produksi. Menurut dia, elemen kejut sangat penting agar drama populer tersebut tak menjemukan penonton.

Sejauh ini, Squid Game berhasil mengguncang dunia karena konsepnya yang unik. Menghadirkan 456 kontestan untuk bermain permainan anak yang berujung kematian. 

Meski hingga kini Dong Hyuk belum punya penawaran terkait musim kedua Squid Game, dia mulai memikirkan konsepnya. Hwang Dong Hyung ingin memasukan jenin permainan anak terbaru yang lebih menghibur.

“Permainan ini mengharuskan para pesertanya untuk mencuri anggota tim lain satu per satu,” katanya dilansir Koreaboo, Rabu (6/10/2021).

Dia menuturkan, sebelum bermain, para pemain akan dibagi menjadi dua tim yang berisikan jumlah orang yang seimbang. Lalu, ketua tim harus menentukan siapa yang akan memulai permainan lewat suit batu-gunting-kertas.

“Tim yang memenangkan suit akan maju lebih dulu sebagai tim penyerang,” ujarnya.

Tim penyerang kemudian akan memilih seorang anggota dari tim bertahan sebagai bunga dan kembali melakukan suit. Jika tim penyerang menang maka anggota tersebut akan direbutnya, begitu juga sebaliknya.

Bagi masyarakat Indonesia, permainan ini sangat mirip dengan “Orang Kaya/Orang Miskin” yang sering dimainkan anak-anak. Di mana dua tim harus memperebutkan seluruh jumlah pemain untuk memenangkan permainan.

Kemiripan permainan tradisional Korea Selatan dengan Indonesia pun telah menjadi perhatian netizen. Belakangan ini, banyak anak-anak Indonesia yang mulai kembali bermain “Jadi Patung” yang dipicu oleh popularitas permainan “Lampu Merah Lampu Hijau” yang muncul di segmen pertama Squid Game.

Editor : Dhita Seftiawan