Hydrators atau Moisturizer, Mana yang Lebih Baik untuk Kulit Glowing? 

Yeni Nawang Wulan
Selasa 14 September 2021 07:31 WIB
Hydrators atau Moisturizer, Mana yang Lebih Baik untuk Kulit Glowing? 
Merawat wajah agar tetap glowing. (Foto: Freepik.com)

NEW DELHI, celebrities.id - Merawat kulit wajah dengan menggunakan skincare sering kali dilakukan wanita. Tujuannya agar mendapatkan kulit sehat dan glowing.

Seiring bertambahnya usia, masalah kulit yang dialami wanita adalah kulit menjadi kering sehingga menyebabkan gatal, mengelupas dan dalam beberapa kasus bahkan eksim dan psoriasis. Hal ini disebabkan karena kurangnya hidrasi.

“Banyak orang merasa hidrasi adalah persyaratan hanya untuk mereka yang memiliki kulit kering. Tapi karena tubuh Anda membutuhkan hidrasi untuk berfungsi, begitu juga kulit Anda,” kata Dr Geetika Mittal Gupta, dokter estetika selebriti, pendiri dan direktur medis ISAAC Luxe, Selasa (14/9/2021).

Maka tak heran jika wanita rela merogoh kocek dalam untuk mendapatkan skincare terbaik. Skincare pun terdapat pilihan, hydrators dan moisturaizer. Ini merupakan pelembab yang mengandung bahan minyak seperti petrolatum atau minyak mineral dan emolien seperti ester dan minyak tumbuhan.

Ahli menjelaskan bahwa pelembab umumnya memiliki bahan berbasis minyak seperti petrolatum atau minyak mineral dan emolien seperti ester dan minyak tumbuhan. 

“Ketika diterapkan pada kulit, itu menciptakan segel di permukaan. Segel mengunci air dan mencegahnya keluar. Dengan demikian, itu membuat kulit tidak terlalu kering. Hidrator mengandung bahan-bahan yang disebut humektan seperti gliserin atau asam hialuronat.  Ini menyerap air dari atmosfer atau kulit Anda dan menahannya di tempatnya. Karena kedua produk bekerja secara berbeda, penting bagi seseorang untuk memilih kulit yang tepat karena dapat membuat atau merusak kulit Anda.  Itu sepenuhnya tergantung pada jenis kulit Anda," katanya.

 

1
/
2