Hyundai Tambah 14 Dealer di Indonesia, Hilangkan Citra Buruk di Masa Lalu

Icon CameraMuhamad Fadli Ramadan
Minggu 05 Maret 2023 19:30 WIB
Hyundai Tambah 14 Dealer di Indonesia, Hilangkan Citra Buruk di Masa Lalu
Hyundai mencoba hilangkan citra buruk di masa lalu. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id – Hyundai Motor Indonesia (HMID) menyadari masih perlu membangun citra demi memberi keyakinan kepada masyarakat setelah memiliki masa lalu yang buruk. Ini dilakukan dengan membangun 14 dealer baru tahun ini di seluruh wilayah Indonesia.

Seperti diketahui, tidak sedikit yang ragu untuk memboyong mobil Hyundai karena layanan after sales mereka yang tidak begitu baik di masa lalu. 

Kini, produsen asal Korea Selatan itu ingin membuktikan bahwa mereka serius dalam melayani konsumen.

Head of Marketing Department HMID Astrid Ariani Wijana mengatakan tantangan terbesar mereka adalah mendapatkan kepercayaan konsumen. Pasalnya, hal negatif di masa lalu terus terbawa dan cukup sulit untuk dihilangkan.

“Salah satu tantangan brand yang muncul kembali adalah informasi di masa lalu yang otomatis akan langsung nempel. Jadi posisi kami saat ini otomatis mengubah stigma (buruk) itu,” kata Astrid saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

Upaya yang dilakukan Hyundai dalam mendapatkan kembali kepercayaan masyarakat Indonesia adalah dengan memabangun sejumlah dealer 3S. Itu diharapkan dapat meningkatkan layanan purna jual, sehingga dapat menghilangkan kekhawatiran konsumen.

“Sebenarnya salah satu hal yang paling penting adalah informasinya. Saat ini yang sering kami lakukan adalah membuat konsumen menyadari bahwa Hyundai punya 126 dealer yang tersebar dari Aceh sampai Papua, soon 127 dealer,” ujar Astrid.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Celebrities.id tidak terlibat dalam materi konten ini.