Ibnu Jamil Berperan sebagai Tarzan di Film Srimulat: Hil Yang Mustahal, Ngaku Sulit Berbahasa Jawa

Syifa Fauziah
Kamis 12 Mei 2022 23:23 WIB
Ibnu Jamil Berperan sebagai Tarzan di Film Srimulat: Hil Yang Mustahal, Ngaku Sulit Berbahasa Jawa
Ibnu jamil berperan sebagai Tarzan di Film Srimulat: Hil Yang Mustahal. (Foto: celebrities.id/Syifa Fauziah)

JAKARTA, celebrities.id - Saat ini aktor tampan Ibnu Jamil tengah terlibat dalam film Srimulat: Hill Yang Mustahal. Film ini bercerita tentang perjalanan grup lawak legendaris Srimulat di era 80-an.
 
Film garapan sutradara Fajar Nugros ini mengajak para penonton bernostalgia saat masa kejayaan grup lawak legendaris itu. Banyak aktor dan aktris yang membintangi film ini, seperti Bio One, Morgan Oey, Ibnu Jamil, Dimas Anggara, dan masih banyak lagi. Para aktor itu berperan seperti karakter asli para pemain Srimulat.
 
Suami dari Ririn Ekawati ini dipercaya untuk memerankan tokoh Tarzan. Ibnu mengatakan saat dirinya diberi kesempatan untuk bermain di film tersebut, tentu jadi hal yang menyenangkan. Namun dia memiliki tantang tersendiri.
 
“Saya kesulitan Bahasa Jawa karena saya bukan orang Jawa. Saya baru tahu kalau Bahasa Jawa itu ada tingkatannya. Saya belajar Bahasa Jawa sesuai dengan karakter Pakde Tarzan,” ujar Ibnu Jamil saat ditemui media usai acara konferensi pers gala premier film Srimulat: Hil Yang Mustahal di Epicentrum Walk, Kamis (12/5/2022). 
 
Pria 41 tahun itu mengatakan membutuhkan waktu untuk belajar Bahasa Jawa. Sebab ada banyak Bahasa Jawa yang artikulasinya itu tidak mudah. Selain itu, untuk memperdalam karakter Tarzan, Ibnu melakukan observasi untuk mendalami karakter Tarzan.
 
“Untuknya pihak produksi menjembatani saya untuk bertemu dengan Pakde Tarzan. Terus saya juga banyak komunikasi. Untungnya Pakde Tarzan baik banget. Mau ngasih tahu semuanya, helpful banget,” ucap Ibnu.
 
Pria kelahiran 1981 itu mengatakan ada karakter Tarzan yang membuatnya yang sangat terasa hingga saat ini, yaitu kedisiplinan dan kegagahannya.
 
“Dia punya jiwa militer dan itu yang saya coba pakai,” kata Ibnu.

Editor : Hadits Abdillah