Ibu Negara Iriana Cantik Pakai Kain Tenun Bali, Ajak Para Pendamping Pemimpin G20 Melihat Kearifan Lokal Indonesia

Icon CameraMNC Media
Selasa 15 November 2022 16:10 WIB
Ibu Negara Iriana Cantik Pakai Kain Tenun Bali, Ajak Para Pendamping Pemimpin G20 Melihat Kearifan Lokal Indonesia
Ibu Negara Iriana Joko Widodo menggelar pertemuan dengan para pendamping pemimpin negara-negara G20 (Foto: celebrities.id/ Biro Pers Media Sekretariat Presiden)

BALI, celebrities.id -  Ibu Negara Iriana Joko Widodo menggelar pertemuan dengan para pendamping pemimpin negara-negara G20 dan lembaga internasional di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort pada Selasa (15/11/2022). 

Pada pertemuan yang menjadi bagian dari rangkaian KTT G20 ini, Iriana Jokowi mengenakan pakaian Nusantara yang dipadukan dengan kain tenun Bali menyambut langsung dan bersalaman dengan para pendamping setibanya di lobi kedatangan.

Satu per satu para pendamping tiba di lobi kedatangan sekitar pukul 09.00 WITA, dimulai dari pendamping Presiden Spanyol Madam Maria Begona Gomez Fernandez, pendamping Presiden Turki Madam Emine Erdogan, pendamping Perdana Menteri Jepang Madam Yuko Kishida, pendamping Presiden Komisi Eropa Heiko von der Leyen, pendamping Presiden Republik Korea Madam Kim Keon-hee, hingga pendamping Presiden Republik Rakyat Tiongkok Madam Peng Liyuan.

Usai disambut dan bersalaman dengan Iriana, para pendamping menuju ruang tunggu yang telah disediakan. Di ruang tunggu tersebut, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Herliani Tanoesoedibjo serta Staf Ahli Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat Indonesia di Luar Negeri Kementerian Luar Negeri Ibu Siti Nugraha Mauludiah mendampingi para pendamping seraya menyaksikan demo kerajinan daun lontar, proses membatik, hingga proses menenun.

"Selamat datang di Indonesia. Saya bahagia menyambut kehadiran Ibu dan Bapak di Pulau Bali," ujar Ibu Iriana mengawali sambutannya pada acara tersebut.

 

1
/
2