5 Ide Bisnis Rumahan untuk Pemula, Modal Kecil Untung Menjanjikan

Oktiani Endarwati
Jumat 20 Mei 2022 13:20 WIB
5 Ide Bisnis Rumahan untuk Pemula, Modal Kecil Untung Menjanjikan
Salah satu ide bisnis rumahan untuk pemula adalah menjadi dropship. (Ilustrasi/Pixabay)

JAKARTA, celebrities.idIde bisnis rumahan untuk pemula ini cocok untuk kamu yang membutuhkan penghasilan tambahan.

Apalagi, jika gaji bulanan kamu dirasa tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Membuka bisnis sampingan di rumah adalah langkah tepat untuk menghasilkan uang tambahan.

Sayangnya, banyak yang meremehkan bisnis rumahan ini. Padahal, dengan perkembangan teknologi yang sangat luas bisa membantu kita untuk mengembangkan bisnis hanya dari rumah saja.

Tentunya kamu harus melakukannya dengan serius dan perhitungan yang matang. Tidak jarang ide bisnis rumahan dengan modal kecil bisa menghasilkan keuntungan yang luar biasa. 

Berikut ini celebrities.id, Jumat (20/5/2022), telah merangkum beberapa ide bisnis rumahan untuk pemula yang bisa kamu coba dengan modal minim.

Ide Bisnis Rumahan untuk Pemula

1. Jadi dropship

Ide bisnis rumahan untuk pemula yang bisa kamu coba adalah menjadi dropship. Bisnis dropship bisa dikatakan bisnis rumahan dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal sama sekali. 

Kamu hanya butuh smartphone yang tersambung dengan internet dan kemampuan komunikasi marketing yang baik. Bisnis dropship melibatkan pihak ketiga yang menghubungkan antara pembeli dan produsen (supplier) barang.

Kamu sebagai dropshipper akan meminta supplier barang untuk dapat mengirimkan barang pada pembeli. Tugas kamu adalah mempromosikan barang yang dimiliki supplier di media sosial maupun pesan instan.

2. Jual Makanan Ringan

Ide bisnis rumahan dengan modal kecil selanjutnya adalah menjual makanan ringan atau snack. Kamu bisa mencari supplier makanan ringan atau agen dan menjualnya sendiri melalui internet. 

Tentunya kamu harus mencari supplier terpercaya dengan harga yang bersaing agar bisa dijual kembali. Sistem penjualannya bisa melalui media sosial, marketplace, dan juga pesan instan.

 

1
/
2