10 Ide Lauk Beras Merah untuk Diet, dari Ayam Teriyaki hingga Telur Rebus

Icon CameraLaras Dwi Sasmita
Minggu 20 November 2022 07:15 WIB
10 Ide Lauk Beras Merah untuk Diet, dari Ayam Teriyaki hingga Telur Rebus
Ide lauk beras merah untuk diet. (Ilustrasi: Pexels/Roman Odintsov)

JAKARTA, celebrities.id - Ide lauk beras merah untuk diet wajib diketahui bagi para pemula yang baru ingin mencoba menurunkan berat badan. Pasalnya, nasi merah dikenal tinggi serat hingga rendah gula dibandingkan nasi putih sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk yang sedang menjalani diet. 

Kendati demikian, masih banyak yang belum mengetahui cara mengonsumsi nasi merah dengan baik. Pasalnya nasi merah memiliki rasa yang hambar dan cenderung kering. Maka dari itu supaya mendapatkan manfaat dari nasi merah perlu menu pendamping yang lezat serta kaya gizi. 

Melansir berbagai sumber pada Minggu (20/11/2022), berikut 10 ide lauk beras merah untuk diet. 

Ide lauk beras merah untuk diet 

1. Ayam teriyaki 

Hidangan ayam teriyaki sangat cocok menjadi lauk pendamping nasi merah. Pasalnya hidangan tersebut mengandung protein utama yang bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh. 

Supaya gizinya tetap terjaga gunakan bagian dada ayam tanpa lemak. Bumbu rempah seperti bawang bombay, jahe, cabai dan kecap ikan yang berada pada ayam teriyak selain lezat juga bisa menambahkan manfaat untuk tubuh. 

2. Sup ikan asam pedas 

Lauk pendamping nasi merah berikutnya adalah sup ikan kuah asam pedas. Anda dapat menggunakan ikan yang mengandung banyak protein tinggu untuk mendukung proses diet seperti ikan patin, tuna, sarden, atau kos. 

Mengonsumsi nasi merah bersama sup ikan kuah asam pedas yang dibuat dengan bumbu rempah seperti kunyit, tomat, cabai, serta aneka bawang dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak. Selain lezat hidangan ini juga cocok dikonsumsi ketika sedang tidak enak badan. 

 

1
/
4