5 Idol Kpop yang Hiatus Lama, Mulai dari Sonamoo hingga ALICE

Abdul Razak
Jumat 17 Juni 2022 12:35 WIB
5 Idol Kpop yang Hiatus Lama, Mulai dari Sonamoo hingga ALICE
Idol Kpop yang hiatus lama. (Foto: celebrities.id/Instagram @wawfaktakrystal)

SEOUL, celebrities.id - Idol Kpop yang hiatus lama ternyata tak sedikit. Bahkan, di antaranya ada yang memilih bubar dan hengkang dari agensi yang membesarkan namanya.

Seperti yang diketahui, industri hiburan Korea Selatan selalu diwarnai dengan hadirnya grup-grup Idol baru. Meski begitu, Idol lama dari generasi sebelumnya juga tetap melakukan comeback sesuai jadwal yang telah disepakati oleh agensi.

Namun, beberapa Idol ini justru memilih hiatus atau vakum cukup lama dan tak mengeluarkan karyanya lagi untuk penggemar. Bahkan, di antaranya ada yang memilih bubar dan membernya keluar agenis.

Dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (17/6/2022) berikut ini ulasannya.

Idol Kpop yang Hiatus Lama

Grup girl Sonamo hiatus lama. (Foto: celebrities.id/Isntagram @sonamoo_insta)

1. Sonamoo

Sonamoo merupakan salah satu girl group dari agensi TS Entertainment. Hingga kini, Sonamoo tidak pernah lagi menyapa penggemar dengan mengeluarkan karya terbarunya. Bahkan, Sonamoo terakhir comeback pada 2017 lalu.

Desas-desus tentang comebacknya Sonamoo sempat beredar, nyatanya hingga kini Sonamoo belum mengeluarkan karya terbarunya.

2. f(x)

f(x) merupakan girlband yang hiatus lama dan terakhir menyapa penggemar pada 2015 lalu lewat album keempatnya 4 Walls. Bahkan, salah satu personelnya yakni almarhum Sulli memutuskan keluar karena ingin fokus berakting pada waktu itu. Member lain seperti Luna, Victoria dan Krystal juga lebih aktif di karier aktingnya. Sementara, Amber Liu memilih bermusik di Amerika Serikat.

Kini, f(x) tak pernah comeback dan para membernya sudah keluar dari agensi SM Entertainment. Hingga kini, f(x) sudah hiatus lebih dari 1184 hari.

3. Elris atau ALICE

Girlband yang sempat dinaungi oleh agensi Hunus Entertainment ini sudah hiatus semenjak 2018 silam dengan rilis album SUMMER Dream. Namun, pada 2020, mereka sempat comeback dengan rilis album JACKPOT.

Kini, Elris pun pindah agensi IOK Company dan mengubah namanya menjadi Alice. Meski bernanung di agensi baru, rupanya grup belum aktif kembali dan para membernya tengah disibukkan kegiatan masing-masing.

 

1
/
2