4 Idol Kpop yang Jadi Politisi, cuma dalam Drama

Icon CameraRatu Syra Quirinno
Selasa 08 November 2022 07:48 WIB
4 Idol Kpop yang Jadi Politisi, cuma dalam Drama
Idol Kpop yang jadi politisi dalam drama. (Foto: celebrities.id/Instagram)

SEOUL, celebrities.id Idol Kpop yang jadi politisi ternyata cukup banyak. Tapi, itu hanya ada dalam drama, seperti Choi Si Won dan Lee Tae Sung.

Politisi adalah seseorang yang terlibat dalam politik, juga termasuk para ahli politik. Politisi juga termasuk figur politik yang ikut serta dalam pemerintahan.

Lantas, siapa saja idol Kpop yang jadi politisi di drama? Simak ulasannya yang telah celebrities.id rangkum dari berbagai sumber, Selasa (8/11/2022).

Daftar Idol Kpop yang Jadi Politisi

1. Choi Si Won

Idol Kpop yang jadi Politisi di Drama yaitu Choi Si Won. Dia berperan sebagai penipu yang jadi anggota dewan di ‘My Fellow Citizens!’

Choi Siwon jadi politisi di drama My Fellow Citizen. (Foto: celebrities.id/Instagram)
Choi Siwon jadi politisi di drama My Fellow Citizen. (Foto: celebrities.id/Instagram)

‘My Fellow Citizens!’ adalah drama Korea Selatan tahun 2019 yang menceritakan seorang penipu, yang terlibat dengan insiden tak terduga, menikahi seorang perwira polisi dan entah bagaimana akhirnya malah menjadi anggota dewan di Majelis Nasional.

2. Lee Tae Sung

Idol Kpop yang jadi Politisi di Drama yang lainnya ada Lee Tae Sung. Dia jadi mantan kekasih Seo hyun Jin sekaligus anggota dewan yang membuat masalah di ‘Why Her?’

Drama 2022 “Why Her?” ini berceritakan tentang Seo Hyun Jin sebagai Oh Soo Jae, yang menjadi seorang pengacara berbakat yang hanya mengejar kesuksesan, dan Hwang In Yeop sebagai mahasiswa hukum Gong Chan, yang akan melakukan apa pun untuk melindungi wanita itu.

 

3.  Lee Joon Gi

Idol Kpop yang jadi Politisi di Drama selanjutnya yakni Lee Joon Gi. Dia memutuskan bergabung sebagai anggota dewan di ‘Again My Life.’

‘Again My Life’ adalah drama 2022 yang didasarkan pada novel web yang berjudul sama yang diterbitkan di KakaoPage, yang juga dirilis sebagai webtoon.

4. Lee Sang Yeob

Idol Kpop yang jadi Politisi di Drama berikutnya yaitu Lee Sang Yeob. Dia menjadi anggota dewan karena merasa kurang bisa melindungi sebagai pengacara di ‘Eve’ 2022.

Drama Eve bagikan teaser episode mendatang. (Foto: Soompi)
Lee Sang Yeob jadi politisi di Drama Eve. (Foto: Soompi)

Drama ‘Eve’ menceritakan tentang gugatan perceraian chaebol atau konglomerat senilai 2 triliun won atau sekitar Rp22,8 triliun yang mengejutkan seluruh bangsa. Tanpa sepengetahuan publik, ternyata gugatan berisiko tinggi tersebut adalah hasil dari skema balas dendam yang diperhitungkan dengan cermat selama 13 tahun.

Itulah daftar Idol Kpop yang jadi politisi dalam sebuah drama. Kira-kira, kalau di kehidupan nyata, siapa Idol yang paling cocok untuk terjun jadi politisi?

Editor : Lisvi Padlilah